Berita

Prodi Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika UNP Perkuat Tri Dharma dan MBKM melalui Kerjasama dengan UNM dan Politeknik Ujung Pandang

Jumat, 9 Agustus 2024 Humas UNP - Siti Sarah 1211

Padang - Program Studi Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Padang (UNP) menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Makasar dalam kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan MBKM.

Ketua Prodi Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika Dr. Yasdinul Huda, S.Pd, MT mengungkapkan sejumlah perguruan tinggi tersebut diantaranya Universitas Negeri Makasar (UNM) dan Politeknik Ujung Pandang.

“Kerjasama ini meliputi kegiatan penguatan tri dharma perguruan tinggi dan MBKM berupa pertukaran dosen mengajar dan menguji, pertukaran mahasiswa, review jurnal serta kegiatan lain yang bisa dilaksanakan secara daring,” terangnya melalui keterangan tertulis yang diterima Humas UNP, Kamis (8/8/2024).

Kerjasama ini, lanjut Dr. Yasdinul Huda, diharapkan dapat memperluas wawasan dan meningkatkan kompetensi baik bagi dosen maupun mahasiswa. Dengan adanya pertukaran dosen, para akademisi dari UNP dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan rekan-rekan mereka di Makassar, begitu juga sebaliknya. 

Selain itu, review jurnal yang menjadi bagian dari kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas publikasi ilmiah. Para dosen dari kedua perguruan tinggi akan saling memberikan masukan yang konstruktif, sehingga diharapkan dapat mendorong peningkatan standar penelitian dan publikasi.

“Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam mendukung implementasi MBKM, di mana mahasiswa diberikan kebebasan untuk belajar di luar program studi dan bahkan di luar kampus mereka. Kami berharap ini akan membuka peluang baru bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka,” tambahnya. (Utr/Humas UNP)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah