Berita

Dekan FBS Universitas Negeri Padang Buka Kolaborasi Pertunjukan Seni, 17 Negara Ikuti IMLF

Rabu, 8 Mei 2024 Humas UNP - Siti Sarah 636

PADANG - Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. membuka secara resmi kegiatan Kolaborasi Pertunjukan Seni dalam rangkaian kegiatan International Minangkabau Literacy Festival 2024 bertempat di Teater Tertutup Mursal Esten Kampus FBS UNP Air Tawar Padang yang dilaksanakan pada Rabu (8/5).

Kegiatan ini diikuti oleh tokoh literasi dari 17 negara di dunia yang merupakan kerja sama Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang dengan organisasi Satu Pena Sumatera Barat.


"Kami pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang dengan senang hati dan terhormat menyambut peserta Festival Literasi Minangkabau Internasional. Kehadiran peserta di Kampus FBS Universitas Negeri Padang memperkaya festival ini dan menggarisbawahi pentingnya literasi dalam memupuk pemahaman dan kerja sama antar bangsa," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.


Lebih lanjut Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan festival ini bukan sekadar perayaan kata-kata, namun merupakan bukti kekuatan bahasa untuk menjembatani budaya, menginspirasi pikiran, dan mengubah kehidupan.


"Melalui sastra, kita memperoleh wawasan tentang beragam perspektif yang membentuk dunia kita dan melalui literasi, kita memberdayakan individu untuk mengekspresikan diri dan membentuk narasi," tukuk Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum


Kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., selama beberapa hari ke depan, kita akan mempunyai kesempatan untuk mengeksplorasi kekayaan sastra dan budaya Minangkabau, terlibat dalam diskusi bermakna, dan menjalin hubungan yang melampaui batas etnis dan negara.


"Kami pimpinan Fakultas mendorong peserta untuk menerima pengalaman ini dengan hati dan pikiran terbuka, saling belajar, dan merayakan bahasa universal, Minangkabau, yang menyatukan kita semua," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.


Kata Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., kepada tamu internasional kami, saya harap waktu Anda di sini menyenangkan dan mencerahkan dan semoga festival ini menjadi pengalaman yang berkesan dan transformatif bagi kita. (MR) berita dikutip dari beritaminang.com 









Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah