Berita

Tim PKM-K FK UNP dan Dosen Pendamping Menjadi Narasumber Edukasi Nasional

Minggu, 7 Juli 2024 Humas UNP - Siti Sarah 608

Program Kreativitas Mahasiswa menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa. Setelah beberapa Aksi Kolaborasi dengan Organisasi seperti IDI, IIDI, dan Instansi Kesehatan, Klinik Tumbuh Kembang Anak My Lovely Child MLC, kali ini Tim PKM-K FK UNP dengan judul "Filih" Finger Food Ikan Bilih, Inovasi Gizi Pangan Lokal Sumatera Barat terjun menjadi narasumber dalam Kelas Edukasi Nasional yang diadakan secara Online dengan tema "Inovasi Gizi Cegah Stunting Sejak Dini, Itu Penting". 


Pada kesempatan ini, Tim PKM-K yang terdiri dari Fadhil Acedya Adhyatmoko, Figo Dwi Cahyo, Dita Zahratul Fathny, Navila Samsa Volasoohy, dan Salma Nasira Rusdha mengenalkan "Filih" sebagai produk MP ASI (Makanan Pendamping ASI) yang bergizi, inovatif dan praktis. Tak hanya mampu memenuhi kebutuhan gizi anak terutama balita namun juga bisa menstimulasi perkembangan oromotor anak. 


Dalam kegiatan yang dibuka oleh dr Azzaky, Sp.PD, FINASIM pada "opening speech", juga hadir Dosen Pendamping PKM-K yakni Dr. dr. Zuhrah Taufiqa, M.Biomed, yang sekaligus Konselor Gizi MP ASI sebagai narasumber dengan topik "Tips & Trik Praktis Cegah Stunting Sejak Dini" serta Radhatul Husna, S.Gz, Nutrisionis Klinik Tumbuh Kembang Anak My Lovely Child sebagai narasumber untuk topik "Menu Pendukung di Usia Pertumbuhan". 


Sungguh sebuah kolaborasi yang apik dan komprehensif dalam menyuguhkan program edukasi cegah stunting bagi masyarakat persembahan Komunitas Kesehatan Nasional bersama Klinik Tumbuh Kembang Anak My Lovely Child, Tim PKM-K FK UNP, dan Yayasan Isma Nandita.







Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah