Berita

Siswa SMAN 3 Kota Bukittinggi Studi Tiru Pengembangan Proyek Kewirausahaan di FBS UNP

Kamis, 7 Maret 2024 Humas UNP - Siti Sarah 818

PADANG - Siswa-siswi SMA Negeri 3 Kota Bukittinggi melakukan kunjungan dalam rangka Studi Tiru Pengembangan Proyek Kewirausahaan di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang pada Kamis (7/3) bertempat di Teater Tertutup Mursal Esten Kampus FBS UNP Air Tawar Padang. Pada kegiatan penyambutan secara resmi tersebut juga hadir Kepala Departemen Seni Rupa yang juga Koordinator Program Studi Pendidikan Seni Rupa, Koordinator Program Studi Desain Komunikasi Visual beserta dosen-dosen Departemen Seni Rupa.

Pada Kesempatan itu Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Wakil Kepala Sekolah, guru-guru pendamping, siswa-siswi SMA Negeri Kota Bukittinggi yang telah hadir di Departemen Seni Rupa.

"Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang memiliki lima Departemen yakni Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Departemen Seni Rupa, Departemen Sendratasik, dan Departemen Ilmu Informasi Perpustakaan dengan 11 program studi sarjana dan 1 program studi diploma," jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Selain itu, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. juga secara khusus menyampaikan untuk pengembangan proyek Kewirausahaan, Departemen Seni Rupa memiliki dua Program Studi yakni Program Studi Pendidikan Seni Rupa dan Program Studi Desain Komunikasi Visual dengan berbagai bidang keahlian bidang seni.

"Fakultas Bahasa dan Seni juga memiliki dua Program Studi S2 yakni Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris. Selain itu ada Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa," tambah Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Kata Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., setelah kegiatan sambutan ini rombongan guru-guru dan siswa-siswi SMA Negeri 3 Kota Bukittinggi akan diajak untuk menyaksikan langsung karya lukis dan karya desain mahasiswa Departemen Seni Rupa. (MR) Berita dikutip dari beritaminang.com

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah