Berita

Tujuh Kolej Vokasional Kementerian Pendidikan Malaysia lakukan Lawatan ke FEB UNP

Kamis, 6 Juli 2023 Humas UNP - Siti Sarah 465

Padang – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri padang (FEB UNP) menerima Lawatan Program Jalinan Muhibah Jabatan Perniagaan pada 6 Juli 2023, bertempat di Ruang Sidang FEB. Rombongan lawatan dari Malaysia ini berasal dari  tujuh Kolej Vokasional Kementerian Pendidikan Malaysia (KPM). 

Ketujuh Kolej yang berkunjung tersebut adalah Kolej Vokasional Tengku Ampuan Afzan, Kolej Vokasional Kuantan, Kolej Vokasional Muazham Shah, Kolej Vokasional Rompin, Kolej Vokasional Pengkalan Chepa, Kolej Vokasional Pasir Mas, dan Kolej Vokasional Bachok, Kelantan. Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh Dekan yang diwakili oleh WD III FEB Dr. Yulhendri, S.Pd, M.Si, Kepala Departemen, Ketua Prodi, dan dosen-dosen FEB UNP.

Tuan Haji Zakaria Bin Omar sebagai Ketua rombongan menyampaikan bahwa tujuan dari lawatan ini diantaranya adalah untuk menjalin kerjasama, berbagi pengalaman dan kepakaran untuk memperkaya proses pengajaran & pembelajaran pendidikan vokasional di Program Diploma. “Kegiatan lawatan ini akan menambahkan ilmu dan pengetahuan untuk para mahasiswa vokasi supaya lebih maju untuk masa akan datang” disampaikan Tuan Haji Zakaria bin Omar.

Kegiatan lawatan juga diisi dengan paparan dan Informasi terkait Prodi D3 Perdagangan oleh Kadep Manajemen FEB UNP Prof. Perengki Susanto, SE, M.Sc, Ph.D, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama pengelola kolej vokasional KPM. Masing-masing pengelola program vokasional dari kedua belah pihak saling tukar pikiran menyampaikan sistem pembelajaran dan pendidikan yang berlaku di  program institusi masing-masing. Banyak perbedaan atau kelebihan yang ditonjolkan oleh masing-masing pada sesi diskusi sehingga berpotensi bisa saling diadopsi untuk pengembangan ke depan. (IY/ Humas UNP)










Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah