Berita

Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa FBS UNP Gelar Pameran di Galeri Taman Budaya Sumatera Barat

Kamis, 6 Juni 2024 Humas UNP - Siti Sarah 807

Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (FBS UNP) melaksanakan Pemeran Karya Seni mulai 5-8 Juni 2024 di Galeri Taman Budaya Sumatera Barat.

Dalam sambutannya saat pembukaan Wakil Dekan I FBS UNP, Dr. Havid Ardi, S.Pd., M.Hum. menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa dari mata kuliah Manajemen Seni Rupa. Pameran ini mengangkat pameran Seni bertajuk "Tangled Truths" dengan tema "paradox". 

Tema ini dikemas dengan sangat baik dalam mengekspresikan hal-hal paradoks dalam berbagai karya. "Jadi bagi mahasiswa dan masyarakat Kota Padang dapat menikmati karya-karya seni di Galeri Taman Budaya Sumatera Barat." 

Lebih lanjut, Dr. Havid Ardi juga mengapresiasi proses pameran. "Semua dilakukan mahasiswa, mulai dari memilih tema, dan sekaligus menjadi kurator pameran seni rupa ini di bawah binaan Dr. Yahya, M.Pd. dan Ferdian Ondira Asa, S.Pd., M.Sn." Pameran ini menunjukkan kreativitas mahasiswa dalam menyiapkan sebuah pameran seni. 

Sementara, Dr. Yahya, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa terdapat 40 karya seni yang dipamerkan dari 82 karya seni yang diajukan ke tim Kurator. Terdapat seni lukis, batik, ukiran, dan berbagai karya seni lainnya.

Pameran ini menampilkan karya-karya dari mahasiswa Pendidikan Seni Rupa FBS UNP, ISI Padang Panjang, dan Seniman Sumatera Barat. Diantara karya yang ditampilkan karya Rudi Yanto (mahasiswa) RPL yang merupakan seniman nasional yang tinggal di Sijunjung.

Jadi jangan sampai ketinggalan pameran ini hanya berlangsung dari tanggal 5-8 Juni 2024.






Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah