Berita

Departemen Sendratasik FBS UNP Gelar Klinik Musik Jazz Percussion Bersama Konsul Amerika

Sabtu, 4 Mei 2024 Humas UNP - Siti Sarah 777

PADANG - Departemen Seni Drama Tari dan Musik, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang menyelenggarakan Kegiatan Klinik Musik Jazz Percussion yang bekerja sama dengan Konsul Amerika di Medan. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Kampus FBS UNP Air Tawar Padang pada Sabtu (4/5) pagi ini.

Kegiatan Klinik Musik Jazz Percussion ini menampilkan Pertunjukan Dru Tucker and The New Standard Band dari Amerika dan Grup Musik Perkusi, Mahasiswa Departemen Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang yang dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Pimpinan Departemen Sendratasik, dosen dan mahasiswa.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada US Consulate in Medan yang telah bekerja sama untuk kegiatan Klinik Musik Jazz Percussion.

"Dengan kerja sama Klinik Musik Jazz Percussion diharapkan selanjutnya dapat dilanjutkan dengan program pertukaran mahasiswa dan untuk pengajar penutur asal dari Amerika untuk menjadi pengajar di Departemen Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang," tambah Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Pada kesempatan itu, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan bahwa kegiatan Klinik Musik Jazz Percussion dengan menghadirkan grup musik dari Amerika ini sangat diharapkan untuk memahami wawasan musik di dunia dan tentu sangat sesuai dengan visi Universitas Negeri Padang menjadi universitas berkelas dunia.

Demikian juga Deputy principle officer of US consulate in Medan, Kristy Mordhorst, dalam sambutannya menyampaikan bahwa terima kasih kepada Pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang yang telah memfasilitasi kegiatan Klinik Musik Jazz Percussion.

"Dengan kegiatan Klinik Musik Jazz Percussion diharapkan dapat meningkatkan hubungan budaya antarnegara yakni Indonesia dan Amerika," tambah Kristy Mordhorst. (MR) Berita dikutip dari https://www.beritaminang.com/




Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah