Berita

Rektor UNP dan Kadis Pendidikan Sumbar Buka Workshop Pembuatan KTI dan Jurnal Ber-ISSN

Selasa, 3 Agustus 2021 Humas UNP - Siti Sarah 870

Padang—Musyawarah Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (MG-TIK)  SMA/SMK bekerjasama dengan Jurnal Vokasi Informatika (JAVIT) Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan Workshop Pembuatan KTI dan Jurnal Ber-ISSN secara daring melalui zoom meeting  Selasa 3 Agustus 2021. Kegiatan ini menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan Sumatra Barat, Adib Alfikri, S.E., M.Si., Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, Pembina MG-TIK SMA/SMK, Drs. Nukman, M.Si, Dosen (Chief Editor JAVIT UNP) , Dr. Asrul Huda, M.Kom, Ketua MG TIK Sumbar, Dr. Ikhwansyah, S.Kom, M.Kom dan peserta workshop yang merupakan guru-guru TIK.  

Ketua MG TIK Sumbar, Dr. Ikhwansyah, S.Kom, M.Kom dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan MGTIK ini merupakan kerja sama MGTIK SMA/SMK/MA Provinsi Sumatera Barat dengan Fakultas Teknik UNP. Pengerak utama pembelajaran daring digitalisasi sekolah dapat diwujudkan melalui kegiatan ini. 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Adib Alfikri, S.E., M.Si  mengapresiasi guru TIK dimasa pandemi, kompetensi guru TIK menjadi peran penting untuk mengajak dan merangkul guru-guru lain untuk memahami teknologi. Sementara itu, Pembina MG-TIK, Nukman Tamin,  dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru TIK dalam bidang ilmiah dan jurnal ilmiah berISSN. 

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan selamat dan mengapresiasi kepada MG-TIK SMA/SMK, penulisan karya tulis ilmiah ini bagian dari pendidikan, jika ingin meng ikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi harus menulis. Rektor UNP berharap kepada Dinas pendidikan untuk dapat mengalokasikan bantuan dan support berupa hibah atau kompetensi untuk melaksanakan riset-riset karena karya ilmiah yang baik harus beriringan data dan fakta yang akurat. “Kerja sama MG-TIK Jurnal-Jurnal yang ada di UNP merupakan langkah positif, karena jurnal-jurnal di UNP sudah terindek nasional dan global. Karya ilmiah yang baik adalah karya ilmiah yang berbasis riset yang harus disupport data dan fakta,” Ungkap Rektor UNP. (Humas UNP)



Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah