Berita

Kunjungi UNP, Gubernur Kepri Tanda Tangani MoU hingga Berikan Kuliah Umum

Senin, 3 Juni 2024 Humas UNP - Siti Sarah 991

Padang – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad S.E., M.M. mengunjungi Kampus Utama Universitas Negeri Padang (UNP) di Jalan Prof Dr. Hamka, Air Tawar Padang pada Senin (3/6/2024). 

Pada kunjungannya yang disambut langsung oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D itu ia berkesempatan memberikan kuliah umum dan juga menandatangani nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dengan UNP dalam bidang pendidikan di Ruang Sidang Senat, Gedung Rektorat UNP.

Rektor UNP Prof Ganefri,Ph.D dalam sambutan mengapresiasi kedatangan Gubernur Kepri itu di UNP.  Ia berharap dengan kuliah umum ini bisa memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk terus berkembang dan meningkatkan kapasitas diri sehingga mampu bersaing di dunia luar.

"Banyak juga mahasiswa dari Kepulauan Riau yang kuliah di UNP. Mudah-mudahan mereka menjadi pemimpin masa depan," lanjutnya. 

Lebih lanjut Prof. Ganefri mengungkapkan kerjasama antara UNP dan Pemprov Kepri ini merupakan bentuk kepedulian Gubernur Kepulauan Riau terhadap dunia pendidikan. 

Pada acara yang dihadiri lebih kurang seratus mahasiswa itu Gubernur Kepri memberikan kuliah umum tentang potensi atau peluang kerjasama dalam bidang pendidikan antara Pemprov Kepri dengan UNP. Dalam materinya ia memaparkan bahwa Kepulauan Riau lebih dikenal sebagai daerah industri, ternyata menyimpan sejumlah potensi wisata.

“Kami  memberikan investasi di bidang Sumber Daya Manusia, yaitu memberikan beasiswa kepada anak-anak, guru, dan dosen untuk menjalani pendidikan. Nanti merekalah akan membangun Kepulauan Riau ini. Kami  juga memberikan kemudahan dalam pelayanan dalam bentuk digital, supaya tidak memberatkan masyarakat,” terangnya.

Turut tampak hadir pada acara itu Wakil Rektor I dan III, Sejumlah Dekan dan Pimpinan di Lingkungan UNP. ( UTR/UL - Humas UNP)








Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah