Berita

Panitia UTBK UNP Fasilitasi Seorang Peserta Ujian Korban Kecelakaan Lalin

Kamis, 2 Juni 2022 Humas UNP - Siti Sarah 244

Padang-- Mujur sepanjang hari, malang sekejap mata, siapa sangka Seorang peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Negeri Padang (UNP) bernama Yusnia (17 Tahun) berasal dari Kabupaten Padang Pariaman yang  mengikuti ujian UTBK di Lokasi 5 labor Departemen Teknik Elektronika Fakultas Teknik-UNP, Kamis/ 2 Juni 2022 adalah korban kecelakaan lalu lintas beberapa hari menjelang ujian,  dengan kondisi patah tangan dan patah kaki,  sehingga yang bersangkutan harus menggunakan kursi roda. Melihat kondisi ini panitia UTBK Panlok UNP siapkan layanan khusus untuk mendukung kelancaran ujian. Selain itu peserta juga diantar oleh keluarganya ke Kampus UNP Air Tawar Padang

Menurut Korlap UTBK Panlok UNP Dr. Asrul Huda, M.Kom “ kita dari kedatangan ke kampus, sampai ke ruang ujian kita bantu dengan tim, mengingat UTBK dalam sistemnya tidak akan mentolerir keterlambatan satu menit pun, sehingga peserta korban kecelakaan ini bisa nyaman dalam ujian dan tentunya meningkatkan percaya dirinya dan juga kita berikan ia motivasi untuk terus semangat” Tegas Dosen Teknik Elektronika FT UNP ini, ketika dikonfirmasi Humas UNP.

Selain itu melihat kondisi peserta ini, maka panitia juga menyediakan fasilitas komputer yang berada lokasi ujian, yaitu di labor komputer tersebut, disediakan Komputer dengan Layar Sentuh (Touch Screen), agar peserta tersebut bisa ujian dengan lebih mudah. (Er/ Humas UNP).







Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah