Berita

Dukung Internasionalisasi UNP, Laboratorium Departemen IAN FIS UNP Selenggarakan FGD, Kuliah Umum, dan Penjajakan Kemitraan dengan UNHCR

Selasa, 2 April 2024 Humas UNP - Siti Sarah 1253

Dalam rangka mendukung internasionalisasi Universitas Negeri Padang. Departemen Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD), Kuliah Umum dan Penjalinan Rencana Kemitraan dengan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR-Lembaga Resmi PBB untuk Pengurusan Pengungsi) yang berkantor pusat di Kota Geneva, Swiss. Kegiatan ini diselenggarakan pada Hari Senin, 25 Maret 2024 bertempat di Aula Fakultas Ilmu Sosial UNP. 

Tema yang diangkat dalam FGD dengan para Sivitas Akademika FIS UNP adalah tentang Peran Sivitas Akademika dalam Menghadapi Tantangan Integrasi Pengungsi dan Pencari Suaka di Indonesia. Dalam diskusi ini banyak menyorot dinamika pengurusan pengungsi dari Rohingya, Myanmar yang banyak menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat Indonesia. Sementara pada Kuliah Umum untuk para mahasiswa Departemen IAN tema yang diangkat adalah “Advokasi Kebijakan Perlindungan Pengungsi di Indonesia”. 

Sementara rencana kerjasama yang akan dilakukan adalah praktik kerja-magang mahasiswa di UNHCR, Dosen Praktisi, dan Kajian/Riset tentang Pengurusan Pengungsi. Sebagai narasumber FGD dan Kuliah Umum adalah Mr. Erik Ramadhanil, Senior Protection Assistant UNHCR, yang merupakan alumni dari University of Melbourne, Australia. Sementara dari UNP, hadir Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Kepala Departemen/Koordinartor Prodi Selingkungan FIS UNP, Kepala Laboratorium IAN, Para Kepala Pusat Riset, Para Staf Pengajar/Dosen serta beserta para mahasiswa.




Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah