Berita

UNP Kembali Juarai Kompetisi Nasional Essay Tahun 2020

Selasa, 1 Desember 2020 Humas UNP - Siti Sarah 358

Padang-Jum'at (13/11/2020) Universitas Negeri Padang kembali juarai kompetisi menulis nasional. Lomba Essay Nasional yang di adakan oleh Fakultas Ekonomi UNP ini mengangkan Tajuk Peran Kreativitas Mahasiswa di Tengah Pandemi. Rangkaian kegiatan dimulai dengan pengiriman karya essay yang diikuti oleh 181 karya essay yang kemudian di saring menjadi 60 karya terbaik menggunakan Uji Turnitin / Plagiat. Kemudian dilanjutkan dengan penilaian isi dan tata tulis oleh dewan juri untuk mendapatkan 10 Tim dengan karya Essay Terbaik. 10 Tim dengan karya terbaik melakukan tahap presentasi virtual melalui zoom meeting pada Senin, 09 November 2020 dihadapan dewan juri. Hasil presentasi di rangkum dan di dapatkan pemuncak dari kompetisi ini (Rita, Ketua Pelaksana).

Juara I (satu) di raih oleh Universitas Negeri Padang dengan Judul Karya " Mudapreneur Apps : Optimalisasi Resource Mahasiswa Universitas Negeri Padang Melalui Technopreneur di Era Digital". Di posisi II (kedua) dan III (ketiga) disusul oleh Universitas Negeri Surabaya yang memborong 2  Piala sekaligus.

"Pencapaian ini menjadi wujud kreativitas mahasiswa ditengah pandemi, mahasiswa tidak bisa hanya diam dan menunggu pandemi selesai, kita perlu melakukan hal-hal bermanfaat serta terus mendorong perkembangan di kampus UNP kita" ujar Ary Syofian selaku ketua tim karya essay tersebut.

"Kami terus berupaya meningkatkan kreativitas mahasiswa ditengah maraknya pandemi ini, saya melihat berbagai karya dan bangga bahwa kreativitas mahasiswa sungguh hebat-hebat, mudah-mudahan akan terus berkembang pada kegiatan-kegiatan selanjutnya" sebagai kata penutup oleh Bapak Dr. Yulhendri, S.Pd, M. Si selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi UNP. (Humas UNP)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah