Berita

Departemen Ilmu Administrasi Negara FIS UNP Bermitra dengan BUMN PT. Kereta Api Indonesia

Senin, 1 April 2024 Humas UNP - Siti Sarah 1078

Untuk memperkuat pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Departemen Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang menjalin kemitraan dengan salah satu BUMN Transportasi yaitu PT. Kereta Api Indonesia Divisi Regional II di Aula Fakultas Ilmu Sosial, Kamis 28 Maret 2024.  Kemitraan ini juga didukung oleh Center for Policy Governance Development & Empowerment (C-PGDE) UNP.

Bentuk kemitraan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat adalah perkuatan peningkatan kualitas pembelajaran melalui praktek kerja – magang Inovatif mahasiswa Departemen Ilmu Administrasi Negara di PT. KAI dan Riset yang bermanfaat untuk peningkatan kualitas tata kelola dan pengembangan transportasi Kereta Api di Indonesia, khususnya di Sumatera Barat. Bahkan dalam waktu dekat untuk mendukung reaktivasi dan pembukaan jalur baru Kereta Api Indonesia, PT. Kereta Api akan bekerjasama dengan para civitas akademika khususnya dari Departemen Ilmu Administrasi Negara beserta bidang lainnya akan merancang sebuah studi kelayakan (feasibilty study). Nantinya hasil feasibilty study ini akan disampaikan ke Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan para pemangku kepentingan lainnya agar kebijakan ini menjadi prioritas untuk menggerakan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Hadir dalam kesepakatan dan diskusi kemitraan tersebut, Dekan Fakultas llmu Sosial Universitas Negeri Padang, Afriva Khaidir, SH, M.Hum, MAPA, Ph.D, Kepala Departemen Ilmu Administrasi Negara, Dra. Fitri Eriyanti, M.Pd, Ph.D, Kepala Laboratorium IAN, Rahmadani Yusran, S.Sos, M.Si dan Head of Center for Policy, Governance, Development & Empowerment UNP, Dr. Zikri Alhadi M.A beserta para Dosen dan Mahasiswa. Sementara dari PT. KAI Divisi Regional II hadir Vice President PT. KAI Divisi Regional II, Sofan Hidayah beserta jajaran lengkap dari Para Manajer dan Staf.




Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah