Berita

TP4GN Bersama BNNP Sumbar Tes Urine ASN di Lingkungan UNP

Jumat, 29 Desember 2023 Humas UNP - Siti Sarah 602

Padang – Tim Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (TP4GN) Universitas Negeri Padang (UNP) bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumateta Barat melaksanakan tes urine narkoba terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan UNP, Kamis (27/12/2023).

Kegiatan yang digelar di Klinik UNP ini diikuti 132 Ketua Program Studi di Lingkungan Universitas Negeri Padang. 

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 tentang Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Pemakaian Narkoba, serta sesuai dengan edaran Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemdikbudristek) yang mengharuskan setiap Lembaga Perguruan Tinggi untuk melakukan tes urine terhadap ASN minimal 5 persen dari ASN yang ada di lingkungan tersebut.

Dalam keterangannya kepada Humas UNP, Ketua Satgas P4GN, Drs. Esy Maestro, M.Sn menyampaikan kegiatan ini dilakukan bersama BNNP Sumbar untuk memantau kebersihan pemakaian zat psikotropika dikalangan ASN di UNP guna menciptakan UNP Bersih Narkoba.

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan tes urine ini Dokter Klinik BNNP Sumbar, dr. Ireni Risti Fortuna sebagai , Sandreza sebagai petugas Rehabilitasi BNNP Sumbar dan Veron Dhika Seldi Staff P2M BNNP Sumbar. (ril/utr/ Humas UNP)









Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah