Berita

TP4GN Bersama BNNP Sumbar Laksanakan Tes Urine Bagi Tendik UNP

Rabu, 23 Oktober 2024 Humas UNP - Siti Sarah 223

Padang – Tim Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (TP4GN) Universitas Negeri Padang (UNP) bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat melaksanakan tes urine narkoba terhadap Tenaga Kependidikan (Tendik) di lingkungan UNP, Rabu (23/10)

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 tentang Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Pemakaian Narkoba, serta sesuai dengan edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemdikbudristek) yang mengharuskan setiap Lembaga Perguruan Tinggi untuk melakukan tes urine terhadap ASN minimal 5 persen dari ASN yang ada di lingkungan tersebut.

Dalam keterangannya kepada Humas UNP, Ketua Satgas P4GN, Drs. Esy Maestro, M.Sn, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk pelaporan kepada kementerian setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya UNP untuk melakukan pengamanan kepada Tenaga Kependidikan UNP agar tidak terindikasi narkoba dan narkotika serta memantau kebersihan pemakaian zat psikotropika di kalangan ASN/Non-ASN di UNP guna menciptakan UNP Bersih Narkoba.

Sekretaris UNP, Dr. Erianjoni, S.Sos., M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kewajiban tugas rutin yang diprakarsai BNNP Sumatera Barat. Kegiatan yang digelar di Klinik UNP ini diikuti oleh 150 Tenaga di Lingkungan UNP. “Tahun ini, terjadi peningkatan peserta dari tahun lalu dan tahun depan seluruh mahasiswa UNP juga akan diikutsertakan untuk melaksanakan tes urine,” pungkas Erianjoni.

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan tes urine ini analis rehabilitasi BNNP, Ns. Laila Yohana, dua orang tim rehabilitasi dari BNNP Sumbar, Sekretaris Universitas, Ketua TP4GN UNP, Ketua Klinik UNP, dan tim dari TP4GN UNP. (ss/Humas UNP)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah