UNP and RE & Co Korea International Tanda Tangani Kerja Sama

Universitas Negeri Padang kembali memperluas jaringan kerja sama internasional untuk kemajuan dan mempersiapkan lulusan siap pakai ke depannya. Hari ini Senin 23 Juni 2014, bertempat di Ruang Sidang Rektor UNP, Rektor UNP, Prof. Dr. Phil. Yanuar Kiram dan CEO RE & Co group, Lee Yu Jin, didampingi Pembantu Rektor IV Bidang Kerja Sama dan Pengelolaan Aset, Dr. Ardipal, M.Pd. dan representative RE & Co Yang Hee Wook menandatangani naskah kerja sama.

Rektor UNP menyambut baik kerja sama ini untuk perkembangan dan kesiapan mahasiswa UNP menembus dunia kerja khususnya dalam bidang industri kreatif seperti, kecantikan, fashion, IT, musik, dll. Sementara, Lee Yu Jin dalam paparannya menyampaikan bahwa RE & Co aktif melaksanakan pembaruan bidang pendidikan di Asia. Mereka telah melakukan beberapa kerja sama dengan Amerika, China, Singapura, Malaysia, Japan, dll.



Delegasi Korea terdiri dari Lee Yu Jin, Prof. Yang Hee Wook, dan Dan Kim yang sekaligus menjadi penerjemah bagi kedua representative dari RE & Co.


Acara penandatanganan kerja sama ini juga dihadiri Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Provinsi (BKPMP) Sumatera Barat, Bapak Ir. Masrul Zein. Beliau mengatakan bahwa Dan Kim telah cukup lama membantu dalam pengembangan kerja sama dan kali ini akan mengembangkan kerja sama dengan dunia pendidikan khususnya di Sumatera Barat.


Kerja sama ini nantinya akan ditindaklanjuti Fakultas Teknik UNP yang juga memiliki Jurusan Tata Busana, Tata Rias, dll. Prof. Drs. Ganefri, MT., Ph.D. mengharapkan kerja sama ini dapat memberi manfaat bagi mahasiswa ke depan.



Acara penandatanganan MoU ini dihadiri Dekan, Kepala Biro, Ketua Lembaga selingkungan UNP, dan beberapa mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Usai penandatanganan, dilakukan pemutaran film profil UNP dan presentasi kegiatan RE & Co oleh Lee Yu Jin dihadapan hadirin. (HA 2263).