UPT Perpustakaan

Perpustakaan Pusat

Menurut PP No. 60 th 1999. dan Kepmendikbud No. 0276/ 0/1999 perpustakaan adalah unit pelaksana teknis di bidang perpustakaan yang menunjang pelaksanaan tridharma perguruan tinggi. Perpustakaan mempunyai tugas memberikan pelayanan bahan pustaka untuk keperluan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Untuk menyelenggarakan tugas tersebut, perpustakaan mempunyai fungsi (a) menyediakan dan mengolah bahan pustaka, (b) memberikan layanan dan pendayagunaan bahan pustaka (a) memelihara bahan pustaka (d) melakukan layanan referensi, dan (e) melakukan urusan tata usaha pustaka.

UPT Perpustakaan UNP terdiri dari perpustakaan pusat, ruang baca fakultas,ruang baca jurusan dan ruang baca pada setiap UPP PGSD (Lubuk Buaya, Bandar Buat, dan Bukittinggi). UPT Perpustakaan ini, semejak tahun 1994 telah menempati gedung baru bertingkat lima dengan luas sekitar 5000 m².

Pada gedung ini terdapat beberapa ruangan yang antara lain ruang: AVA, Kerja Pustakawan, proyeksi film, penjilidan, baca dosen/pasca sarjana, ruang internet, koleksi utama dan ruang baca mahasiswa.

Ruang Baca Fakultas/Jurusan/UPP

Ruang baca ini di samping melayani mahasiswa juga banyak dimanfaat-kan oleh staf pengajar pada fakultas/jurusan/program yang bersangkutan.

http://pustaka.unp.ac.id/

http://sipus.unp.ac.id/new