LP2M Menggelar Workshop Peningkatan Kualitas Luaran Penelitian Program Peningkatan Kapasitas Riset Tahun 2019

LP2M Menggelar Workshop Peningkatan Kualitas Luaran Penelitian Program Peningkatan Kapasitas Riset Tahun 2019
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Senin 22 Juli 2019 bertempat di Ballroom Hospitality UNP diselenggarakan workshop peningkatan kualitas luaran penelitian skema penelitian disertasi, penelitian kerjasama antar perguruan tinggi dan tesis magister tahun 2019. Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor I, UNP Bapak Prof. Yunia Wardi, M.Si dalam sambutannya beliau mengharapkan dengan diadakan Workshop ini dapat memberikan motivasi, semangat serta menambah ilmu bagi dosen, dan mahasiswa yang tengah mengambil gelar doktor di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Mungkin selama ini proposal/artikel yang dibuat kurang berkualitas yang mengakibatkan gagal dalam membuat penelitian dan tidak bersemangat untuk melanjutkan membuat proposal/penelitian sehingga putus ditengah jalan, tuturnya.

Sementara itu, ketua pelaksana Prof. Rusdinal dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Direktur Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Menristekdikti  karena telah mempercayai pelaksanaan Workshop  oleh LP2M (lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) Univeritas Negeri Padang. Acara yang berlangsung selama 2 (dua) hari yakni pada tanggal 22 s/d 23 Juli 2019 di Hospitality Universitas Negeri Padang.


Dr. Mustangimah dari Kasubdin Penelitian Kapasitas Riset Kemenristekdikti ikut menjadi Narasumber dalam kegiatan Workshop ini, dan beberapa orang pakar diantaranya, Mudasir, Riri Yudastuti, I Gusti Agung Suryapulera dan Wayan Darman. Workshop ini diikuti oleh 92 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Antara Lain: Institut Teknologi Sumatera, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Hang Tuah, STIPER Sawahlunto Sijunjung, Universitas Andalas, Universitas Bandar Lampung, Universitas Bengkulu, Universitas Bung Hatta, Universitas Islam Riau, Universitas Lampung, Universitas Lancang Kuning, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin, Universitas Maritim Raja Ali Haji, Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan Univesitas Negeri Padang sebagai tuan rumah.  (Humas UNP)