FGD Bertajuk Peranan PT Dalam Pengembangan SDM Digelar

FGD Bertajuk Peranan PT Dalam Pengembangan SDM Digelar
Kategori

Focus Group Discussion (FGD) bertajuk “Peranan Perguruan Tinggi Dalam Pengembangan SDM yang Kreatif dan Kompetitif” digelar di Lt IV Rektorat Universitas Negeri, Kampus Air Tawar, Padang, Selasa (19/9)

FGD yang dimulai pukul 09.30 WIB diawali sambutan rektor dan diikuti puluhan peserta, selain guru besar, anggota senat dan pengurus BEM UNP, turut hadir para Wakil Rektor dan Para Dekan selingkungan UNP serta anggota DPR-RI, Alek Indra Lukman.

FGD ini menghadirkan Ir Hasto Kristiyanto, politisi, mantan anggota DPR RI periode masa jabatan tahun 2004-2009 dan Prof Dr. Ir Rokhmin Dahuri, MS, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Gotong Royong.
Acara berjalan kurang lebih selama 2 jam ini terlihat interaktif antara narasumber dan para audiens.
Hasto menyampaikan, sejumlah pandangan tentang pendidikan yang tak dapat dipisahkan dengan nilai-nilai budaya. Dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan sendiri, secara proses mantransfernya yang paling efektif dengan cara pendidikan. Keduanya sangat erat sekali hubungannya karena saling melengkapi dan mendukung antara satu sama lainnya.
"Tujuan pendidikan pun adalah melestarikan dan selalu meningkatkan kebudayaan itu sendiri, dengan adanya pendidikanlah kita bisa mentransfer kebudayaan itu sendiri dari generasi ke generasi selanjutnya," ujarnya.
Sementara Prof Dr.Ir Rokhmin Dahuri, MS mengungkapkan, pendidikan budi pekerti memang dirasa semakin penting mengingat nilai-nilai luhur  saat ini semakin berkurang.
Dalam pertemuan tersebut juga diberikan kesempatan kepada audiens bertanya jawab. Namun kata kunci dari FGD tersebut untuk mengantisipasi dan merespon berbagai perubahan yang terjadi, diperlukan upaya-upaya untuk memampukan Perguruan Tinggi menjadi pelopor dalam pembinaan dan pengembangan Sumberdaya manusia yang terintegrasi. (Humas UNP)
 
 
dsf

fdsf