Akademik

Hari Ini 4 Program Studi di UNP Divisitasi Tim Sertifikasi AUN-QA

Printer Friendly, PDF & Email

Padang-- Empat Program Studi di Universitas Negeri Padang dikunjungi oleh asesor sertifikasi AUN-QA (Asean University Network-Quality Assurance) yang berkedudukan di Bangkok, Thailand. Keempat Program Studi yang divisitasi untuk mendapatkan sertifikasi internasional AUN-QA adalah Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Bahasa dan Seni, Program Studi Pendidikan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Program Studi Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Teknik.

Pascasarjana UNP Terima Kunjungan Student Mobility Universiti of Malaya

Printer Friendly, PDF & Email

Pascasarjana UNPadang -- Sebanyak 13 orang mahasiswa S2 Geografi dan Alam Sekitar University Malaya berkunjung ke Pascasarjana UNP dalam rangka program kerjasama di bidang kegiatan "Student Mobility Programme" University Malaya dengan Universitas Negeri Padang. Dalam menyambut delegasi dari Malaysia ini digelar prosesi penyambutan di Aula Pascasarjana, Rabu (30/7/2019).

Prodi S2 Ilmu Lingkungan UNP Raih Akreditasi A

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Setelah 19 tahun berdiri, Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Universitas Negeri Padang (UNP) berhasil mendapatkan akreditasi A, melalui keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada 30 juli 2019. Hal itu disampaikan oleh Ketua Prodi S2 Ilmu Lingkungan Dr. Indang Dewata, Kamis (1/8/2019) dalam perbincangan terkait dipercayanya oleh BAN-PT Dikti Prodi S2 Ilmu Lingkungan dengan predikat akreditasi A.

Peletakan Batu Pertama Pembagunan Labor FIS UNP

Printer Friendly, PDF & Email

Jumat 26 Juli 2019 bertempat di Fakultas Ilmu Sosial UNP, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D meletakkan batu pertama pembangunan Labor FIS UNP.  Kita merasa bersyukur bahwa pembangunan gedung labor FIS akhirnya terwujud juga. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung Labor FIS oleh rektor, karena pembangunan gedung labor FIS ini sudah lama kita harapkan, kata Dekan FIS. Prof. Safri Anwar dalam sambutanya pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung labor FIS itu.

UNP Dipilih Kemenristekdikti RI sebagai Penyelenggara Beasiswa PMDSU

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Perguruan tinggi seluruh Indonesia diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berkontribusi dalam peningkatan daya saing bangsa, termasuk memberi akses pendidikan tinggi bagi sarjana unggul. Diantara sumbangsih tersebut yaitu menghasilkan lulusan berkualifikasi doktor, yang berkorelasi dengan indikator utama berupa peningkatan jumlah dan kualitas publikasi internasional.

Tingkatkan Edukasi Perpajakan, UNP dan DJP Sumbar dan Jambi Tandatangani Kesepakatan

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Tingkat pendidikan dan pelatihan di bidang perpajakan kepada seluruh dosen, mahasiswa dan karyawan Universitas Negeri Padang perlu dilakukan berkelanjutan, guna meningkatkan kesadaran pajak di Sumatera Barat dimasa-masa mendatang. Pada tahun 2019, UNP mencatatkan jumlah mahasiswa sebanyak 40.000 orang dan apalagi dengan jumlah dosen dan karyawan UNP, seyogyanya jumlah yang banyak itu potensial mewujudkan masyarakat yang sadar dan peduli pajak.

Kedatangan Asesor BAN-PT Disambut Rektor, Prodi D3 Manajamen Perdagangan FE UNP Reakreditasi

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Universitas Negeri Padang mendorong percepatan akreditasi program studi Diploma 3 Manajamen Perdagangan Fakultas Ekonomi UNP menjadi lebih baik. Selasa (2/4/2019) pagi FE UNP kedatangan Asesor BAN-PT untuk asesmen lapangan.