Akademik

HAKTEKNAS 2018 DI PEKANBARU: UNP Raih Penerapan SPMI dan Membangun Budaya Mutu Terbaik

Printer Friendly, PDF & Email

Universitas Negeri Padang mendapat peringkat teratas dalam kategori Perguruan Tinggi Badan Layanan Umum dan Satuan Kerja dalam penerapan SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) dan Membangun Budaya Mutu Kemenristekdikti RI Tahun 2018. Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan tertua untuk kawasan Indonesia bagian barat ini mengungguli Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia.

DANDREM 032/WBR BRIGJEN TNI MIRZA AGUS BUKA PKKMB UNP: Mahasiswa UNP Didorong Miliki Senjata Masa Depan

Printer Friendly, PDF & Email

Universitas Negeri Padang kembali menggelar  Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Pembukaan PKKMB UNP Tahun 2018 untuk mahasiswa baru jalur SBMPTN yang diselenggerakan di Auditoirum UNP, Selasa (23/7), opening cerymoninya kali ini oleh Komandan Korem (Dandrem) 032/WBR, Brigjen TNI, Mirza Agus, SIP.

Tim Assesor PPNI Lakukan Visitasi Pembukaan Prodi Ners UNP

Printer Friendly, PDF & Email

Setelah D3 Keperawatan Universitas Negeri Padang telah menerima mahasiswa baru yang berakhir 30 Juli 2018 mendatang, kini UNP merancang pembukaan Prodi Profesi Ners pada tahun mendatang. Untuk itu, Sabtu (14/7) UNP menghadirkan Tim Dewan Pengurus Pusat  Persatuan Perawat Nasional  Indonesia  (DPP PPNI).

Dukung Nusantara Mengaji, Mahasiswa dan Jemaah Masjid Raya Al-Azhar UNP Teleconference bersama Menristekdikti

Printer Friendly, PDF & Email

Ratusan jamaah Masjid Raya Al-Azhar Universitas Negeri Padang (UNP) bergabung bersama Gerakan Nusantara Mengaji bersama Menteri Ristekdikti melalui video streaming conference yang terpusat di Auditorium Universitas Negri Yogyakarta (UNY), Kamis (12/7).
"UNP turut bertisipasi menyelenggarakan Nusantara Mengaji yang dirangkai dengan Dies Natalis UNY, yang menghadirkan Menristekdikti,"ujar Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si, Kamis (12/7) malam usai mengikuti video streaming-teleconference itu.

Ganefri: Pembelajaran Abad 21 Memberdayakan Potensi Anak Didik

Printer Friendly, PDF & Email

Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, menghadiri seminar nasional dengan thema Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Abad 21, di Auditorium UNP, Senin, 2 Juli 2018.

"Pendidikan karakter pada abad 21 merupakan proses pemberdayaan potensi peserta didik, di samping proses humanisasi, dan proses pembudayaan," kata Prof Ganefri pada Seminar Pendidikan  Nasional yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar.

Penguatan Pancasila di Kampus Tangkal Masuknya Ideologi Sesat dan Radikalis

Printer Friendly, PDF & Email

Rektor UNP, Prof. Ganefri mengatakan ada fenomena kurang tepat yang dilakukan oleh bangsa ini pasca reformasi 98. Yaitu, penguatan nilai-nilai Pancasila dianggap tak relevan lagi disertakan dalam dialektika reformasi. Sebab hanya dianggap sebagai bagian sejarah lampau.

“Kita butuh Pancasila untuk menangkal paham radikalisme dan fanatisme kelompok kekerasan yang mengatasnamakan agama, yang bertujuan memecah persatuan bangsa ini,” ungkapnya ketika membuka kegiatan wisuda periode 111, di Auditorium UNP, Sabtu (2/06/2018).

Rektor UNP Bincangkan Isu Pendidikan Sumbar Terkini bersama Tokoh Rantau

Printer Friendly, PDF & Email

Hari Senin, 4 Juni 2018  merupakan hari silahturahmi dengan tokoh nasional bagi Rektor UNP, Prof Ganefri.

Betapa tidak, hari itu merupakan hari memenuhi undangan berbuka bersama dengan Tokoh Nasional Sumbar yang ada di Jakarta dan berbuka bersama Menteri Sosial RI.

Dikediaman Mensos RI, Idrus Marham, Rektor UNP ini selain berjumpa Rektor Unand Prof Tafdil, juga bertemu dengan Menteri PDT, Eko Putro Sandejojo yang dari dihadiri berbagai kalangan.

HARDIKNAS TAHUN 2018 Rektor UNP: Riset dan Inovasi Semakin Penting

Printer Friendly, PDF & Email

Riset dan inovasi semakin penting dalam situasi sosial yang penuh disrupsi di era sekarang ini, terutama dengan dorongan Revolusi Industri 4.0. Era sekarang ini civitas akademika UNP mesti berpacu menyiapkan pembelajaran berbagai model, baik tatap muka maupun online learning.

Hal itu diungkapkan Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD ketika berpidato di upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 dilingkungan UNP di Lapangan Sepakbola FIK UNP, Rabu (2/5). Kegiatan upacara itu dihadiri civitas akademika 8 fakultas selingkungan UNP.