UMSU Debat Open 2017 Mahasiswa UNP Peringkat 3

UMSU Debat Open 2017 Mahasiswa UNP Peringkat 3
Kategori

Delegasi mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) atas nama Reren Febyusari dan M Ridho Hidayar mencatatkan diri sebagai Juara 3 Nasional untuk pertama kalinya dalam perhelatan kompetisi debat bahasa Inggris tingkat nasional UMSU Debate Open 2017 yang digelar di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara pada 12-14 Mei 2017 lalu.

“Kami sangat mengapresiasi atas keberhasilan mahasiswa yang tampil sebagai peserta terbaik dengan meraih juara ketiga lomba debat mengungguli berbagai universitas lainnya di Indonesia,” kata Wakil Rektor III Prof Dr Ardipal di kampus UNP Air Tawar Padang, kemarin.

Ardipal mengatakan, kemenangan dalam kompetisi ini punya makna spesial. Menurutnya, kalau mahasiswa yang mewakili UNP dari Jurusan Bahasa Ingris itu biasa saja ini dari jurusan Sejarah dan Akuntansi.

"Tentunya ini menjadi kado manis jelang memasuki bulan suci Ramadhan yang mereka persembahkan untuk UNP." kata Ardipal didampingi staf ahlinya, Yulifri, Senin (15/5).

Kompetisi Debat bahasa Inggris yang diikuti mahasiswa UNP merupakan Debat Bahasa Inggris terakbar di Sumatera Utara.

Disebutkannya, disamping juara tiga lomba debat yang diraih mahasiswa UNP, juga diraih gelaran lainya yakni pembicara terbaik dua atas nama Silva Afdian. Menurutnya, pihak universitas selalu memberikan dorongan dan motivasi bagi para mahasiswanya yang ingin berkarya dalam menyalurkan bakat dan prestasi dalam berbagai ajang lomba ataupun kompetisi, pada lomba debat tahun ini, UNP mengirimkan tiga tim, yang terdiri tim UNP A (Silva Afdian-Oktri Frantika), B (Hery Sutama-Norin Aisya) dan C (Reren Febyusri dan M Ridho Hidayat) (Humas)