Tes Masuk Terakhir FBS UNP Mengapresiasi Prestasi Seni

Tes Masuk Terakhir FBS UNP Mengapresiasi Prestasi Seni
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Selain berbakat olahraga Universitas Negeri Padang (UNP) juga mengapresiasi bagi anak muda yang berbakat seni. Tak pelak sebanyak 49 calon mahasiswa baru mengikuti jalur prestasi, yang berbarengan seleksi tesnya dengan penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri 2019-2020. Tes jalur masuk prestasi dan mandiri ini berlangsung di Fakultas Bahasa dan Seni, Kampus Air Tawar Padang, Rabu hingga Kamis (17-18/7). 

Wakil Dekan 1, FBS, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menjelaskan dari 49 orang yang mendaftar jalur prestasi seni 40 orang yang mengikuti verifikasi prestasi, sedangkan peserta jalur mandiri untuk FBS berjumlah 428 orang yang terdiri 128 untuk Program Studi Sendratasik dan 251 untuk Pendidikan Seni Rupa dan prodi Desain Komunikasi Visual.

(Ujian Menggambar)

"Antusias calon mahasiswa yang masuk melalui jalur prestasi seni dan mandiri cukup tinggi. Jadi seleksi terakhir masuk FBS pada tahun ini berjumlah 428 orang   tersebut tampak antusias, dari Jurusan Senderatasik dipastikan 101 yang mengikuti tes ujian keterampilan dan materi yang diberikan dan Jurusan Seni Rupa 203 orang," ujar Prof Ermanto yang juga Ketua Panitia Seleksi Jalur Prestasi dan Seni dan Jalur Mandiri, Kamis (18/7) di ruang kerjanya.

Sementara materi yang diberikan pada calon mahasiswa baru tersebut berupa tes membuat gambar suasana dan dilanjutkan tes wawancara untuk Jurusan Pendidikan Seni Rupa dan tes musik dan tari bagi Jurusan Sendratasik.

Dari keseluruhan calon mahasiswa yang mengikuti ujian tersebut mereka akan dibagi menjadi sesuai pilihan program studi diantaranya prodi Pendidikan Seni Rupa dan prodi Desain Komunikasi Visual (DKV). Sedangkan Pengumuman hasil seleksi terakhir ujian terakhir masuk UNP secara keseluruhan, seperti yang dikatakan kepala Biro BAK UNP, Yushamdi akan diumumkan pada tanggal 2 Juli 2019 mendatang serta verifikasi data rapor yang dinyatakan lulus pada tanggal 1 Agustus. (Humas UNP)