Rektor UNP Lepas Mahasiswa Program SEAMEO Asal Philipina

Rektor UNP Lepas Mahasiswa Program SEAMEO Asal Philipina
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri dan Wakil Rektor4 UNP, Prof Syahrial Bakhtiar melepas 16 mahasiswa Philipina, yang mengikuti program SEA-Teacher dan SEA TVET, Kamis, 15 Februari 2018 di Lt.4 Gedung Rectorate and Research Center UNP, Jl Prof Hamka, Air TAwar, Kota Padang.

Prof Ganefri mengungkapkan SEAMEO memberikan kesempatan kepada 9 mahasiswa program SEA Teacher dan 7 mahasiswa program SEA TVET, semuanya dari Filipina.

"Ini adalah program South-East Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO), SEAMEO ingin para mahasiswa di ASEAN mempunyai kesempatan serta pengalaman untuk mengajar di negara-negara ASEAN. Sehingga pada saat MEA sudah berjalan lancar, Jika ada tawaran untuk mengajar menjadi tidak sulit lagi. Karena UNP sangat ingin meningkatkan student international mobility. Jadi pada saat global ini tidak boleh hanya menetap di satu tempat, namun harus memiliki pengalaman dimana saja," ujar Prof Ganefri saat menerima pamitan mahasiswa itu didampingi Ananda Putra PhD, Ketua UPT Layanan Internasional.

Sebelumnya ke-16 mahasiswa Philipina itu dipandu Ananda Putra PhD, memperkenalkan diri satu-persatu dalam acara closing Ceremony, dilanjutkan dengan memnyampaikan kesan dan pesannya selama di Kota Padang. Selanjutnya sambutan dan pengarahan Rektor UNP, Prof Ganefri dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Ananda Putra, PhD menyebutkan setelah selama sebulan penuh mahasiswa dari Philipina melaksanakan praktek mengajar dan magang di sekolah yang diminta untuk program ini danĀ  diperkenalkan budaya dan destinasi wisata yang ada di Sumbar.

Selain dilepas oleh Rektor UNP, peserta SEA-Teacher dan SEA TVET ini juga berpamitan dengan WR4, Prof Syahrial Bakhtiar. (Humas UNP)

Rektor UNP Lepas Mahasiswa Program SEAMEO Asal Philipina