Juara Parade Cinta Tanah Air Diapresiasi Rektor Prof. Ganefri

Juara Parade Cinta Tanah Air Diapresiasi Rektor Prof. Ganefri
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Hadirnya dua mahasiswa jurusan tambang Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (FT UNP) yakni Aldo Mahyandra (Teknik Pertambangan 2015) dan Syakinah Hasibuan (Teknik Pertambangan 2016) di ruang kerja Rektor UNP, Senin (24/6) untuk menunjukan prestasi yang diraih mereka. Aldo dan Syakinah memperlihatkan tropi yang mereka raih pada Parade Cinta Tanah Air (PCTA) 2019, yang dilaksanakan oleh Kementrian Pertahanan Republik Indonesia yang dilaksanakan disemua provinsi beberapa waktu lalu.

Kepada Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D yang mengapresiasi prestasi yang dihasilkan, Aldo Mahyandra mengatakan kegiatan parade tersebut dilakukan pada tingkat SMA dan Perguruan Tinggi. Pada tingkat perguruan tinggi diikuti oleh 14 Universitas yang ada di Sumatera Barat. 

"Dan alhamdulillah, saya Aldo Mahyandra (Teknik Pertambangan 2015) dan Syakinah Hasibuan (Teknik Pertambangan 2016) mewakili UNP ikut kegiatan ini," katanya.

Setelah dinyatakan mengambil bagian dalam iven ini, Aldo dan Syakinah mempersiapkan artikel dan mengirimkannya kepada panitia PCTA. Setelah itu pihaknya diminta mempresentasikan serta menampilkan kesenian dari peserta. Dengan mengangkat tema “mewujudkan semangat generasi muda yang cinta tanah air dan bela negara sebagai penggerak industri kreatif”. 

"Dan alhamdulillah pada lomba ini, UNP mendapatkan juara 2. Lomba ini dilaksanakan di Dinas Pendidikan Prov. Sumatera Barat pada hari sabtu 22 Juni 2019 lalu," ujarnya mengakhiri (Humas UNP)