"Capping Day" Mahasiswa D3 Keperawatan UNP Berlangsung Disela Wisuda UNP Ke-116

"Capping Day" Mahasiswa D3 Keperawatan UNP Berlangsung Disela Wisuda UNP Ke-116
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Unversitas Negeri Padang pada Wisuda Ke-116 Tahun 2019 hari ketiga, Senin (16/9) usai mewisuda 1.017 orang lulusan juga menggelar Penyematan Tanda Mahasiswa Diploma 3 Keperawatan. Bertempat di Auditorium UNP, Kampus Air Tawar, Padang, Jln Prof Hamka.
 
Penyematan tanda mahasiswa dan pemasangan cap kepada seluruh mahasiswa semester 3 D3 Keperawatan UNP sebanyak 91 orang mahasiswa D3 Keperawatan itu sebagai simbol bahwa para mahasiswa D3 Keperawatan UNP telah siap praktek lapangan baik di  Rumah Sakit, Puskesmas maupun BPM/ Klinik, setelah mendapatkan materi dan teori serta praktek di laboratorium di semester I dan II. Capping Day merupakan langkah awal bagi para calon Bidan untuk dapat bekerja melayani pasien di perawat

Rektor UNP, Prof Ganefri dalam sambutannya menyampaikan “ Sejak saat ini para mahasiswa akan mulai melangkah menuju pendidikan profesional keperawatan dengan kompetensi dan segala resikonya dan akan melaksanakan peran fungsinya sebagai calon Perawat yang nanti akan terjun langsung membaur bersama masyarakat”

gh

Dalam Capping Day yang selain disaksikan 1.017 wisudawan-wisudwati juga disaksikan seribuan orang tua dan keluarga wisudwan, Rektor UNP, Prof Ganefri juga menyampaikan  : “Jadilah orang yang berbeda, siap bekerja, siap mengabdi dan siap menolong. Tetaplah berusaha kerjakan yang terbaik sambil tetap bersyukur dan berdoa”

gf

“Dalam Capping day bagi peserta didik dipersiapkan untuk masuk sosialisasi profesi dengan mulai mengenakan atribut sebagai mahasiswa, dengan demikian seluruh mahasiswa hendaknya memaknai momen ini sebagai langkah awal menuju profesionalisme” kata Rektor UNP, Prof Ganefri.

Acara Capping Day dihadiri oleh Wakil Rektor 1,2,3, dan 4 dan para Dekan selingkungan UNP segenap Pembina, Pengawas dan Pengurus Program D3 Keperawatan yang berafilisasi atau bergabung ke Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). (Humas UNP/Agusmardi)