Seminar Internasional Bersama Hendra Hermawan: salah seorang penemu Acta Biomaterialia

Seminar Internasional Bersama Hendra Hermawan: salah seorang penemu Acta Biomaterialia
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Diaspora Sumber Daya Iptek Dikti kembali melaksanakan Program World Class Professor dengan mendatangkan 51 ilmuwan terbaik Indonesia yang berada di luar negeri. Kegiatan WCP yang dilaksanakan dari tahun 2016 ini berganti nama dengan kegiatan Simposium Cendekia Kelas Dunia diadakan di Ruang Serba Guna Fakultas Teknik, Kamis 16 Agustus.

aaa

Diaspora bekerjasama dengan UNP untuk mengadakan Seminar Internasional dengan tema “Penguatan Kerjasama Riset Internasional dalam Rangka Mewujudkan UNP sebagai World Class University” mendatangkan keynote speaker dari Laval University Quebee Canada Dr. Hendra Hermawan dan Dr. Ahmad Kafrawi Nasution dari UMRI Indonesia. Sebanyak 200 mahasiswa, dosen serta perwakilan dari Unand, Bung Hatta dan ITP sangat antusias mengikuti kuliah umum ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan penelitian bersama, pertukaran mahasiswa/ dosen antara Laval university dan Universitas Negeri Padang.

aa

Dalam sambutannya ketua pelaksana Dr. Ir. Remon Lapisa, ST, MT, M.Sc, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat berguna bagi mahasiswa serta dosen untuk meningkatkan penelitian, membangun dan memperluas relasi atau jejaring internasional antar-akademisi dalam negeri dan luar negeri; mendorong perguruan tinggi Indonesia berkelas dunia melalui riset dan publikasi internasional, dan; meningkatkan daya saing bangsa melalui peran pendidikan tinggi. (Humas UNP)              

aaa

aa