Baksos Donor Darah IADB-UNP Dibuka Gubernur

Baksos Donor Darah IADB-UNP Dibuka Gubernur
Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Pembukaan Bakti Sosial Donor Darah kerjasama Ikatan Alumni Don Bosco dengan Universitas Negeri Padang, Senin (24/9) dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Pandopo Fakultas Bahasa dan Seni UNP.

Rektor UNP, Prof Ganefri mengatakan kerjasama KSR PMI UNP dengan IADB serta dukungan Pemko Padang pantas dipujikan, karena IADB telah menunjukan eksistensinya sebagai alumni yang telah berbuat kebaikan kemanusiaan.

Ganefri menghimbau kepada mahasiswa dan civitas akademika UNP agar dapat memanfaatkan momentum bakti sosial itu dengan mendaftarkan diri sebagai peserta.

Sementara itu Ketua umum kegiatan H. Joi Kahar didampingi Ketua II Veridiana Soemanto mengatakan, baksos itu salah satu wujud kepedulian IADB terhadap sesama. Khususnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Bakti sosial itu terselenggara berkat kebersamaan, bantuan, sumbangsih dan partisipasi para alumni IADB yang tersebar di seluruh Indonesia," tuturnya

Kehadiran Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tak terlepas dari bentuk dukungan Pemprov Sumbar terhadap rencana IADB yang ingin menargetkan 1000 pendonor.

Gubernur Sumbar sebelum membuka secara resmi mengapresiasi apa yang dilakukan IADB dan hal ini mesti dicontoh oleh alumni lainnya agar kekurangan kantong darah di PMI Kota Padang dan Sumbar tidak terjadi.

Turut hadir pada pembukaan donor darah ini selain Gubernur Sumbar, Rektor UNP, juga turut hadir dan memberikan sambutan Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah dan Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardipal, para dekan selingkungan UNP (Humas UNP)

SAD