Kunker Panja PTK Komisi X DPR-RI Berakhir di Ruang Sidang Senat UNP

Kunker Panja PTK Komisi X DPR-RI Berakhir di Ruang Sidang Senat UNP
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Sebelum menuju Ibu Kota Republik Indonesia, Jakarta Kunjungan Kerja (Kunker)Tim Panitia Kerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Panja PTK) Komisi X DPR-RI dibawah pimpinan rombongan Mujib Rohmat di Sumatera Barat, hari Selasa (29/1/2019) sore berdialog dengan civitas akademika Universitas Negeri Padang.

Bertempat di Ruang Sidang Senat Rektorat UNP Tim Panja PTK Komisi X DPR-RI Kunker dimoderatori Rektor UNP Prof Ganefri, para anggota Komisi X DPR-Ri yang terdiri dari Mujib Rohmat, Popong Otje Djunjunan, Dwita Ria Gunadi, Arzeti Bilbina, Zainul Arifin Noor, Sy Anas Tahir, Ayub Khan dan Anggota DPR-RI dari Partai Nasdem Dapil Sumbar 1, H Endre Saifoel berdialog dengan praktisi dan akademisi pendidikan.

a

Kunjungan itu dalam rangka melakukan tugas pokok dan fungsi pengawasan dewan itu, diawali dengan kunjungan ke SMK 5 dan SMA 1 Padang dan berakhir dialog di Ruang Sidang Senat Rektorat UNP, Kampus Air Tawar, Padang, Jln Prof Hamka, Selasa (29/1) sore.

Ketua rombongan tim Kunker Lapangan Panja PTK yang dipimpim Mujib Rohmat selain  didampingi Rektor UNP, Prof Ganefri juga didampingi Kadis Pendidikan Sumbar, Burhasman Bur dan Kepala LPMP Sumbar Rasoki Lubis, M.Pd

a

Sebelum dialog dimulai Mujib Rohmat menjelaskan fokus kunjungan lapangan kali ini adalah untuk mendengarkan secara langsung bagaimana pengelolaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi.

"Kami ingin menggali dan menyerap aspirasi terkait berbagai persoalan dan tantangan yang mengemuka dalam pelaksanaan pendidikan dan tenaga kependidikan, khususnya di Provinsi Sumbar," ungkap Mujib Rohmat saat menghantar dialog.

Dimoderatori Rektor UNP, Prof Ganefri turut serta menyampaikan pandangan adalah Dewan Pendidikan Kota Padang, Nur Amin, Dewan Pendidikan Sumbar, Duski Samad, tokoh sepuh pendidikan Sumbar, Prayitno dan Ketua ISPI Sumbar, Sofyarma Marsidin.
 (Humas UNP)