Rektor Prof. Ganefri Ph.D.: Kualitas dan Kuantitas Penelitian Dosen UNP harus Ditingkatkan
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Padang harus menata dan mengembangkan berbagai Pusat Studi sehingga mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dosen-dosen di Indonesia dan mampu bekerja sama dengan perusahaan sehingga bisa menghasilkan keuntungan bagi Universitas Negeri Padang.

Demikian disampaikan oleh Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. ketika pelantikan beberapa pejabat Universitas Negeri Padang pada hari ini (15/7) bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang. Pelantikan ini dihadiri oleh Pimpinan Universitas, Fakultas, Jurusan dan Sekretaris, serta Program Studi di Universitas Negeri Padang.

Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. mengemukakan bahwa beberapa pejabat yang dilantik adalah Ketua LP2M UNP Yohandri, M.Si., Ph.D., Wakil I Dekan FBS Dr. Havid Ardi, S.Pd., ,M.Hum, Wakil Dekan I FMIPA Alizar , S.Pd., M.Sc.,Ph.D, beberapa ketua jurusan dan Sekretaris jurusan, serta koordinator prodi S1 Pendidikan Matematika.

"Peningkatan kualitas penelitian dosen Universitas Negeri Padang perlu menjadi perhatian kita bersama dan juga meningkatkan kualitas dan kuantitas reviewer penelitian. Dengan demikian kita harus berusaha secara berkesinambungan untuk secara konsisten meningkatkan jumlah dan mutu penelitian dosen kita," jelas Rektor Prof. Ganefri Ph.D.

Dalam kesempatan ini, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D., menyampaikan bahwa lembaga penelitian dan pengabdian harus menata kembali berbagai pusat studi untuk meningkatkan jumlah penelitian dosen sehingga bermanfaat bagi Universitas Negeri Padang.

"Penelitian atau riset harus menjadi budaya bagi dosen di Universitas Negeri Padang sehingga akhirnya dosen akan malu jika tidak meneliti pada masa datang," jelas Rektor Prof. Ganefri Ph.D. (ET/Humas UNP)