Prodi Pendidikan Matematika UNP Raih Akreditasi A
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang-- Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam FMIPA Universitas Negeri Padang (UNP) mendapat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hasil akreditasi tersebut diterima langsung oleh Dekan Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si. melalui email kampus, Selasa (04/08). Dekan FMIPA, Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa seluruh civitas akademika FMIPA merasa bahagia atas capaian predikat unggul tersebut. Dekan FMIPA menambahkan bahwa, 20 tahun yang lalu fakultas ini juga pernah mendapat predikat yang sama.

"Alhamdulillah, kerja keras kita semua akhirnya bisa membuahkan hasil yang diharapkan, yaitu akreditasi unggul," Ujar Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si. Untuk mencapai predikat tersebut, Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si menjelaskan tahapan yang sudah dilakukan. Yaitu pembuatan dokumen borang akreditasi dan bukti fisik dengan lama proses 1 tahun. Setelah itu pengiriman borang ke BAN PT dan menunggu sekitar 6 bulan kemudian untuk dilakukan pemeriksaan bahan. Sebelum hasilnya diumumkan, asesor BAN PT terlebih dahulu melakukan kunjungan.

"Kami berharap semoga akretasi unggul ini bisa menambah semangat kerja dalam berkarya, dan Program Studi (prodi) Pendidikan Matematika mendapatkan peluang lebih besar dan kepercayaan dari masyarakat," harapnya. (Humas UNP)