Kuliah Umum Menteri Pemuda dan olahraga

Kuliah Umum Menteri Pemuda dan olahraga
Printer Friendly, PDF & Email
Category

Salah satu kegitan dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Padang ke 62 adalah kuliah umum oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dengan tema “Kebijakan Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam Meningkatkan Kapasitas Pemuda dan Kemajuan Bangsa” yang diadakan pada hari Kamis tanggal 22 September 2016 di Gedung Olahraga (GOR ) UNP.

Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri Ph.D memberikan sambutan


Dalam Sambutannya, Rektor Universitas Negeri Padang Prof.Ganefri, Ph.D menyampaikan bahwa Universitas Negeri Padang memiliki Fakultas Ilmu Keolahragaan yang mana hanya ada dua di Provinsi Sumatera Barat, yang telah banyak menghasilkan lulusannya dan berprestasi baik tingkat nasional seperti PON dan ajang ajang olahraga bergengsi lainnya.

k

Gubernur Prov. Sumatera Barat memberikan sambutan


Gubernur Prov. Sumatera Barat Prof.Dr.Ir.Iwan Prayitno.,M.Sc.Ed, memberikan apresiasi kepada Rektor UNP yang telah mengundang sejumlah Menteri yang datang ke Sumatera Barat khususnya Universitas Negeri Padang. Bapak Prof.Dr.Ir.Iwan Prayitno.,M.Sc.Ed mengharapkan kunjungan para pejabat setingkat Menteri ke UNP akan membawa pengaruh baik untuk peningkatan kualitas UNP namun juga pembangunan dan kepentingan Sumbar.

h

Antusiasme mahasiswa terlihat dalam suasana Kuliah Umum bersama Kemenpora

Dalam kuliah umumnya Menpora Imam Nahrawi memaparkan program –program unggulan Kemenpora diantaranya : Program 1000 Sarjana olahraga masuk desa, guna memupuk semangat dan mencari bibit- bibit unggul olahraga di Indonesia dimasa datang. Program ini merupakan program kepemudaan dimana sarjana-sarjana olahraga diberdayakan untuk mengembangkan desa di seluruh Indonesia. Menteri juga mengajak lulusan UNP untuk mensukseskan program sarjana masuk desa ini dengan potensi yang dimiliki oleh UNP karena UNP memiliki Fakultas Ilmu Keolahragaan.
Pada kesempatan yang sama juga di tandatangani MoU antara Universitas Negeri Padang dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Rektor berharap dengan ditandatanganinya MoU ini dapat mendukung percepatan pembangunan pendidikan di Universitas Negeri Padang menuju World Class University.

ufdd


Usai memberikan kuliah umum Menteri bersama Gubernur dan Rektor serta undangan lainnya meuju lapangan bola FIK UNP untuk membuka kejuaraan sepak bola wanita antar fakultas di lingkungan UNP. Memperebutkan piala Menpora. Acara ditandai dengan tendangan pertama oleh Menpora Imam Nahrawi.

k

Terlihat Menteri Pemuda dan Olahraga RI melakukan tendangan pertama, didampingi oleh Gubernur Prov. Sumatera Barat dan Rektor Universitas Negeri Padang.