Tingkatkan Atmosfir Akademik, LP2M UNP Gelar Workshop Penulisan dan Publikasi Jurnal

Tingkatkan Atmosfir Akademik, LP2M UNP Gelar Workshop Penulisan dan Publikasi Jurnal
Kategori

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Padang menyelenggarakan  ‘UNP Workshop Article Writing". Pelatihan ini yang terbuka bagi civitas akademika UNP diikuti 250 peserta, Rabu hingga Kamis (2-3/8) di gedung Rektorat lama UNP, Jln. Prof Hamka, Air Tawar Padang.
"Target pelatihan setiap peserta mampu menyelesaikan artikelnya dan mengirimkannya ke satu jurnal ilmiah yang menggunakan penilaian tim ahli," kata Dr. Alnedral Sekretaris LP2M, Jumat (4/8) kemarin diruang kerjanya.
Dr. Alnedral menyebutkan, Rektor UNP, Prof. Ganefri, PhD sangat mendorong civitas akademika UNP untuk mengikuti pelatihan penulisan jurnal ini karena luarannya adalah artikel hasil riset Bapak/Ibu yang siap untuk disumbit di jurnal internasional. "Rektor berharap dengan diadakannya kegiatan ini akan lebih menambah kemampuan dosen dalam penulisan dan publikasi jurnal Internasional. Untuk memotivasi peserta acara workshop langsung dihadiri Rektor UNP," ujar Dr. Alnedral.
Dr. Alnedral mengutip yang dikatakan  Rektor, UNP saat ini perlu didorong atmosfir akademiknya, diantaranya melalui peningkatan kualitas penelitian dosen dan mahasiswa untuk publikasi International.  "Semua civitas akademika UNP mesti memiliki wawasan global, untuk itu LP2M perlu memacu dosen untuk meneliti, menulis dan mempublikasikan hasil penelitiannya di forum ilmiah international," ujar Dr. Alnedral.
Peserta Pelatihan tidak terbatas, peserta tidak dipungut biaya tapi harus berkomitmen dalam pelatihan dan bersedia menyelesaikan artikelnya ilmiahnya. (Humas UNP)

dsfd