Tingkat Kemampuan Pengamanan, UNP Programkan Bimtek Satpam

Tingkat Kemampuan Pengamanan, UNP Programkan Bimtek Satpam
Kategori

Sebanyak 21 Anggota satuan pengaman (satpam) Universitas Negeri Padang melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) di Gedung Sport Science UNP, Kamis (12/10).

Bertempat di parkiran Rektorat UNP, kegiatan Bimtek ini di buka langsung oleh Rektor UNP, Prof Ganefri. Dalam arahanya, kepada 21 anggota satpam bahwa satpam merupakan tangan kanan kepolisian, satpam juga harus menjaga keamanan beberapa obyek vital dilingkungan UNP, karena hal tersebut merupakan tupoksi satpam.

Dikatakan keberadaan satpam sangat penting dalam membantu pengamanan, sehingga performa korps  pengamanan ini juga harus di jaga. "Paling tidak kita berharap satpam dapat memahami penaganan pertama dalam segala bentuk kejahatan yang terjadi dilingkungan UNP sebelum ditindaklnjuti oleh pihak kepolisian. ” Ungkap Rektor UNP itu.
 
Tujuan dilakukanya Bimtek  adalah dalam rangka peningkatan kemampuan fungsi tekhnis kepolisian guna terpeliharanya siskamtibmas yang kondusif serta suksesnya pengamanan agenda resmi universiast yang berakreditasi A itu.

Sementara itu Kombes Pol. Nasrun Fahmi, S.H., M.Si, Dir Binmas Polda Sumbar yang hadir memberikan sambutan mengatakan, satpam merupakan mitra Polri dalam melaksanakan pengamanan di tempat tugasnya.
"Polda Sumbar bertugas melaksanakan pembinaan dan latihan kepada satuan-satuan pengamanan. Program Rektor UNP untuk Bimtek Satpam kita dukung penuh," ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan di Gedung Sport Science UNP, yang direncanakan berlangsung selama sepekan. (Humas UNP)
 
 

vbvfc