Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD)
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang --Unit Kegiatan Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UK PPIPM UNP) melaksanakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) yang bertemakan "Mengasah Kaum muda yang Bijak dan Adaptif di Era Distruptif" pada tanggal 28 dan 29 juli 2020. Pada LKMM-TD Tahun ini, UK PPIPM mengundang Alumni UNP Tabah Rizki, SE  dan Yenni Nofita Sari, S.Pd sebagai Alumni yang sudah malang melintang terkait pengalaman organisasi untuk menjadi narasumber pada kegiatan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan secara Daring melalui akun aplikasi video conference dan diikuti sebanyak 162 orang . Ketua Umum UK PPIPM (Muhammad Jefpri, Manajemen 2017) dalam  menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi media pelatihan untuk mengasah kemampuan kepemimpinan dan manajerial sehingga mampu memberikan kontribusi untuk pergerakan organisasi. Kegiatan ini diharapkan sebagai bukti bahwasanya UK PPIPM mampu beradaptasi dan menyesuaikan keadaan dalam menjalankan program-programnya sehingga tetap mampu memberikan pembelajaran berorganisasi untuk mahasiswa Universitas Negeri Padang.

Kegiatan LKMM-TD ini dibuka opeh WR3 yang diwakili oleh Sataf Ahli Dr. Asep Sujana Wahyuri, M.PD didampingi oleh Pembina PPIPM UNP.  Ananda Putra S.Si. M.Si, Ph.D. dan juga turut hadir Kepala BAK Drs. Yushamdi serta Kasubag MPIK yang diwakili oleh Firman Syafei, Wakil Rektor III menyampaikan apresiasi positif terhadap kegiatan UK PPIPM dalam beradaptasi dan menyesuaikan keadaan selama masa pandemi untuk menjalankan program -program yang dimiliki melalui LKMM-TD ini diharapkan anggota PPIM mampu nantinya menghadirkan program-program atau gebrakan yang inovatif dan kreatif terlebih selama di masa pandemi ini. UK- PPIM UNP sebagai organisasi yang menaungi bidang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) diharapkan mampu untuk terus bersinergi dan mendongkrak peningkatan penguplodan proposal PKM ke Kementrian pada tahun 2020 ini. (Humas UNP)