Ikuti Workshop Penulisan Riset, 99 Kandidat Doktor Kumpul di Padang

Ikuti Workshop Penulisan Riset, 99 Kandidat Doktor Kumpul di Padang
Kategori

Sebanyak 99 orang dosen dari 49 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia hadir di Padang, Sumatera Barat, guna mengikuti Workshop dan Klinik Peningkatan Hasil Penelitian, Senin (4/9).

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri Ph.D didampingi Ketua LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) UNP, Prof. Rusdinal mengatakan kinerja penelitian di Indonesia masih perlu ditingkatkan. Keaktifan para dosen melakukan penelitian dan mempublikasikan hasil penelitianya pada jurnal internasional masih sangat rendah.

"Workshop dan coaching clinic penelitian adalah bagian dari mendorong para peneliti untuk mempublikasikan hasi penelitiannya," ujar Rektor UNP itu.
aaa

Menurut undang-undang Nomor 20 tahun 2003, kata Prof. Ganefri, Ph.D “sistem Pendidikan Nasional, program doktor dituntut untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi, sehingga dalam transfer pengehatuhan kepada mahasiswa lebih baik”. Untuk itu, Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemenristek Dikti bekerjasama dengan  LP2M UNP menggelar workshop selama tiga hari, dengan menghadirkan para pakar penelitian seperti, Suhartono, Faizah Sari, Wasmen Manalu dan Riri Y.

Sementara itu, Ketua LP2M, Prof. Rusdinal mengatakan ,diprogramkannya workshop ini oleh Kemenristek Dikti untuk meningkatkan kemampuan dosen penerima hibah penelitian disertasi doktor.

Setelah pembukaan secara resmi dilakukan Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D Senin (4/9) dilanjutkan 12 sesi pertemuan, yqng dijadwalkan berakhir pada Rabu (6/9) besok di Premier Basko Hotel. (Humas UNP)  

aa