BPAKHM UNP Gelar Pelatihan Pengelolaan Website

BPAKHM UNP Gelar Pelatihan Pengelolaan Website
Kategori

Dalam rangka meningkatkan pengelolaan  teknologi Informasi Kehumasan dalam hal ini adalah konten website maka Bagian Kerjasama dan Humas Universitas Negeri Padang menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Website dilingkungan UNP, Kamis  (12/10). Pelatihan ini menghadirkan Narasumber dari praktisi pers kawakan seperti Yurnaldi dan Eko Yance Endrie dan dari UNP sendiri Muhammad Isa Gautama dan Syofiardi Bachyul serta Syukri, M.CIO

Kepala Biro Perencanaan, Admininstrasi, Kejasama dan Humas, Drs Ahmad Hamdani, MM  dalam laporannya menyampaikan bahwa website suatu institusi  sebagai tolak ukur kualitas institusi. “Melalui pelatihan ini diharapkan para pengelola dapat meningkatkan Knowledge serta Skill dalam  menyediakan  informasi”, ungkapnya. Website  yang sudah dibangun harus bisa lebih up to date sehingga memudahkan pencarian informasi tentang UNP secara keseluruhan dan fakultas selingkungan UNP secara kekhususan.

Peserta workshop berjumlah 60 orang terdiri dari  perwakilan staf pengelola website di setiap fakultas, staf BPAKHM, Lembaga dan Unit.

Materi  yang disajikan dalam pelatihan ini meliputi media online sebagai media kehumasan, pengelolaan dan keredaksian media online, dan teknik reportase media online serta desain dan konten media online serta pengelolaan WEBSITE
Bertempat  di ruang sidang senat Lt4 Rektorat UNP, pelatihan pengelolaan website yang bertemakan "Melalui Pelatihan Website Kita Tingkatkan Kualitas Informasi dan Kepercayaan Publik" dibuka Rektor UNP, Prof Ganefri, P.hD didampingi WR3, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd.

Rektor UNP, Prof Ganefri, P.hD mengatakan, ke depan UNP butuh penataan informasi. Salah satu informasi yang bisa diakses dimana dan kapan saja yakni mengelalui website dan keberadaan website sangat berkepentingan bagi masyarkaat yang ingin mendapat informasi yang ada di lingkungan UNP.

“Kita hari ini melakukan pelatihan pengelolaan website.Pelatihan ini diharapkan melahirkan operator yang mampu mengisi dan meng-update.
Semua fakultas memiliki website yang terintegrasi dengan website unp.ac.id. dan akan mempengaruhi peringkat perguruan tinggi. Jika website fakultas masih sendirisegera digabungkan dengan website UNP,” katanya. (Humas UNP)

fsdf

fsdf