KUNKER REKTOR UNP KE FBS Ganefri Pacu Kebiasaan Menulis di Jurnal Internasional
Printer Friendly, PDF & Email

Civitas Akademika Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (FBS UNP) dikunjungi Rektor UNP, Prof Ganefri dan pimpinan universitas lainya, Senin (13/8). Kedataangan orang nomor satu UNP ke FBS dalam rangka Kunjungan Kerja Rektor pada Tahun 2018. Sedikitnya 80-an dosen/staf pengajar serta tenaga kependidikan selingkungan FBS UNP hadir di Teater Tertutup Prof. Mursal Esten. Sedangkan Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD didampingi Wakil Rektor 2, Syahril, PhD dan WR3, Prof Ardipal disambut langsung Dekan FBS, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum.

Pada kesempatan itu Rektor UNP, meminta civitas FBS UNP untuk terus meningkatkan akreditasi program studi, Ketua Prodi jangan dibiarkan sendiri dalam proses akreditasinya. Pimpinan FBS harus melakukan pembinaan kepada Prodi yang akreditasinya sudah B untuk ditingkatkan menjadi A. Dalam pertemuan tersebut, Rektor menyampaikan berbagai informasi mengenai kondisi UNP, baik yang berkaitan dengan pengembangan program dan tata kelola Universitas dan International Program. Pada kesempatan itu, Rektor UNP secara mengapresiasi konferensi internasional yang telah diagendakan FBS UNP.

aaa

Selain itu, Rektor UNP mengungkapkan masih kurangnya inisiatif civitas akademika FBS UNP untuk menulis makalah ilmiah untuk diterbitkan di dalam jurnal internasional bermutu tinggi. "Kepada civitas akademika FBS mari jadikan budaya bagi akademisi dan peneliti untuk menulis makalah ilmiah, dengan begitu akan mengharumkan nama UNP, penerbitan makalah juga bisa menjadi sumber rujukan ilmiah dalam mencari solusi berbagai persoalan," ajaknya.

Dari pihak univiersitas, Rektor Prof Ganefri mengatakan pada tahun-tahun sebelumnya kurang memberikan insentif kepada para dosen untuk meneliti pada kepemimpinan tidak lagi. Kalaupun hibah penelitian sekarang cukup besar dialokasikan dengan catatan dimasukkan ke dalam jurnal internasional bermutu. "Dosen diberi hibah penelitian, untuk para dosen UNP diwajibkan melakukan penelitian. Jika dalam jangka waktu tertentu dosen tidak melakukan penelitian dan menerbitkannya, posisi dia sebagai pengajar perlu dipertanyakan," ujarnya.
Usai menyampaikan paparan di Teater Tertutup Prof. Mursal Esten, FBS UNP, Rektor Prof Ganefri mengunjungi ruang belajar dan labor di fakultas itu dan diakhiri shalat zuhur berjemaah di Mushala FBS. (Humas UNP)