Job Fair dan Scholarship Expo untuk Informasi Lowongan Kerja

Job Fair dan Scholarship Expo untuk Informasi Lowongan Kerja
Printer Friendly, PDF & Email

Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT PKK) Universitas Negeri Padang menggelar kegiatan Job Fair & Scholarship Expo sekaligus Penandatangan MoU UNP dengan Quantum HRM. Job Fair sebagai upaya memberikan kesempatan baik bagi para pencari kerja di Sumatera Barat dan daerah sekitarnya.

Job Fair yang digelar di Auditorium UNP, Rabu hingga Kamis (5-6/12) tersebut dihadiri oleh Civitas Akademik dan ribuan peserta, karena diikuti sebanyak 33 perusahaan lokal, nasional dan akan membuka lowongan kerja serentak pada Job Fair dan Scholarship Expo itu.

A

Diantara perusahaan itu, dikatakan Kepala UPT PKK UNP, Asmar Yulastri Ph.D adalah Telkomsel, Koperasi Nusantara, Purwacaraka, Koperasi Telkomsel, Telkom, ETC, Nutrifood, Bank Mandiri, Auto2000, Harian Umum Rakyat Sumbar, Asuransi Sun Life, Citilink, Indojaya Holiday dan Bank Mestika, Grand Zuri Hotel, Villa Mandam, ASB Indonesia, Astra Daihatsu, PT Enseval Medika Prima (Kalbe Farma Group), STMIK Indonesia, Balai Latihan Kerja Kota Padang, PT Permata Indonesia, PT Bina Jasa Sumber Sarana, Gojek, PT Ho Gold Property, KSP Serambi Dana, Kryad Bumi Minang Hotel Abankadek Group, dan Balai Latihan Kerja Disnaker.

Selanjutnya RSU Bunda BMC, Compro Mobile apps, Isuzu, BlueBird, JNE, MNC Vision dan Ace Hardware. Sedangkan tiga perguruan tinggi negara tetangga yang ikut serta adalah Republik Politeknik Singapore, Fatoni University dan University Collage Yayasan Pahang (Malaysia) yang akan mengekspos tentang informasi sekolah dan beasiswa luar negeri.

AA

Berikut juga ada fasilitas gratis pembuatan kartu A1 (pencari kerja) oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian yang dilaksanakan secara gratis. Di ajang ini juga dilaksanakan job audition. Bedah CV dan teknik wawancara dan workshop kewirausahaan. Selanjutnya juga digelar sosialisasi beasiswa dari LPDP, pemaparan beasiswa ke luar negeri oleh perguruan tinggi (Asia, Eropa dan Australia).

Pada wokrshop kewirausahaan menghadirkan Prof.Dr.Pribadiyono,Ir.MS. dan Bambang Prasetya Kepala BSN. (Humas UNP)