Auditorium UNP Tempat Rang Minang Baralek Gadang

Auditorium UNP Tempat Rang Minang Baralek Gadang

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, pada 8 Juli 2017 menggelar acara resepsi pernikahan putri sulungnya di Auditorium UNP. Ini merupakan ajang bagi  Wakil Rektor IV, Prof Syahrial Bakhtiar yang menggawangi sarana dan prasarana UNP yang dulu bernama IKIP Padang ini memperkenalkan kepada khalayak ramai bahwasanya, Auditorium UNP merupakan salah satu tempat yang layak dan representatif untuk menggelar resepsi pernikahan atau Baralek Gadang.
Acara resepsi pernikahan putri Rektor UNP itu diawali dengan akad nikah, Jumat (7/7) yang menghadirkan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Oesman Sapta, Datuk Sutan Nan Kayo dan Menristekdikti RI sebagai saksi pernikahan dan mendaulat Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Menristekdikti dan Ketua DPD RI memberikan nasehat perkawinan.

Oesman Sapta Odang (OSO) yang juga Ketua GEBU MINANG menyampaikan pandangan positif tentang perkembangan pembangunan UNP yang telah berstatus Badan Layanan Umum (BLU) setelah berakreditasi A, salah satunya Auditorium yang dinilainya representatif untuk Rang Minang Baralek Gadang. Resepsi pernikahan putri sulung Rektor UNP, Rindang Ayu dan Febri Prasetya, Sabtu (8/7) merupakan acara perdana pemakaian gedung Auditorium UNP, yang memberikan kesempatan sambutan mewakili undangan kepada Wagub Sumbar, Nasrul Abit. Informasi pemakaian gedung Auditorium UNP dapat menghubungi WR4 UNP, Syahrial Bakhtiar. (Humas/UNP)
 
FDSF