Kegiatan Mahasiswa

Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Padang tahun 2017, Kampung Bendang, Sungai Sariak, Pariaman

Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) merupakan kegiatan yang dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Padang. Dimana kegiatan ini disamping melaksanakan Pengabdian Masyarakat, juga lebih difokuskan untuk mempererat tali sillaturahmi diantara mahasiswa baru dengan mahasiswa tingkat atas (senior), serta alumni FIS UNP, dimana peserta dalam kegiatan ini kurang lebih 1400 orang. KBM FIS UNP merupakan aplikasi dari Tridharma Perguruan Tinggi yang sejatinya merupakan kewajiban dari mahasiswa dan Perguruan Tinggi itu sendiri.

JBSI, kembali selenggarakan Festival Sastra Mursal Esten II

Kampus Selatan(13/11). Acara Festival Sastra Mursal Esten kembali digelar. Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari oleh Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah (JBSI) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP ini merupakan serangkaian acara perlombaan untuk mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah.

FIS PREMIERE GAMES Kabinet Merah Berkarya BEM FIS UNP 78

4-5 November 2017. BEM FIS UNP 78 melaksanakan kegiatan FIS Premire Games yang merupakan kompetisi olahraga yang dilaksanakan di tingkat jurusan. Peserta FIS PREMIERE GAMES ini merupakan perwakilan dari setiap jurusan dan prodi yang ada di Fakultas Ilmu Sosial. Pelaksanaan kegiatan ini masih dalam rentetan kegiatan akbar BEM FIS UNP yang diberi nama FIS BARALEK GADANG 2.0

Mahasiswa Bidikmisi Ikuti LKMM Tingkat Dasar FBS UNP

100 orang Mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan Bidikmisi tahun masuk 2017 Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) mengikuti Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Dasar tahun 2017. Kegiatan pembinaan mahasiswa bidikmisi ini berlangsung selama 3 hari dari taggal 10 s.d. 12, Jumat s.d. Sabtu November 2017 yang diselenggarakan di Imelda Hotel-Waterpark-Convention Ulu Gadut Padang.

Fadel dan Andika (Mahasiswa PLB FIP UNP) Berhasil Menjadi Juara dalam Jambore TIK Remaja dan Dewasa dengan Disabilitas

Andika Firnanda (TM 2015) dan Fadel Muhammad Muslim (TM 2016) merupakan mahasiswa penyandang disabilitas penglihatan di Jurusan PLB FIP UNP, yang menjadi perwakilan Sumatera Barat dalam Kegiatan Jambore Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) Remaja dan Dewasa dengan Disabilitas, yang berlangsung tanggal 31 Oktober s.d 3 November 2017 di Palembang, Sumatera Selatan.

Pelantikan Pengurus Pusat Kajian Kebencanaan (PKK) Universitas Negeri Padang Periode 2017-2022

Bertempat di Aula FIK UNP lantai III, Rabu, 26 April 2017 Wakil Rektor II , Syahril, ST.,M.Sc.,Ph.D. mewakili Rektor melantik pengurus baru Pusat Kajian Bencana (PKK) UNP. PPK UNP terbentuk melalui kajian khusus mengingat kondisi geografis UNP yang sangat riskan dari segi kebencanaan. UNP berada dalam zona merah tidak berapa jauh dari bibir pantai. Kondisi itulah yang menjadi dasar pemikiran  Pimpinan Universitas agar kajian tentang kebencanaan tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan.

Universitas Negeri Padang Menuju Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQM-N ke-XV)

Universitas Negeri Padang merupakan salah satu Lembaga Penghasil Tenaga Guru (LPTK) dengan jumlah mahasiswa yang cukup besar dibandingkan dengan LPTK lain di Indonesia. Dari jumlah mahasiswa yang cukup besar tersebut, membawa UNP punya potensi yang besar pula , salah satunya dalam meraih prestasi mahasiwa dalam kegiatan-kegitan lomba baik di Tingkat Daerah maupun Nasional, sebagaimana yang sudah banyak diraih sebelumnya dalam berbagai kegiatan lomba. Rabu, 26 April 2017 bertempat di Ruang Sidang Senat UNP, Ketua Laboratorium Ahlak dan Moral UNP, Dr.