Dosen

MTQM XV-2017 Di JATIM; Yunita dan Weni Opitmis Raih Emas untuk UNP

Tim syahritilawah Qur'an Universitas Negeri Padang pasangan Yunita Safitri dan Weni Avri Rahman optimis bisa meraih medali emas di Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM) 2017 Tingkat Nasional ke-15 yang akan berlangsung di Universitas Brawijaya dan dan Universitas Negeri Malang, Jawa Timur, 28 Juli-4 Agustus mendatang.

Kesempatan yang diberikan UNP diberbagai kesempatan di universitas yang dipimpin Prof. Ganefri, Ph.D itu menjadi tolok ukur untuk bisa menyumbangkan medali emas di MTQM XV- 2017  nantinya.

Rektor UNP Prof Ganefri Selain Menjaga Perilaku, Juga Jaga Kondisi Fisik "25 Calon Jamaah Haji asal UNP Dilepas"

Wajah-wajah tamu Allah tampak cerah ceria berkumpul bersama di Gedung Serba Guna Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang, Selasa (25/7). Bapak-bapak dan Ibu-ibu calon haji itu bersiap mengikuti acara pelepasan yang khusus digelar sebelum keberangkatan mereka ke tanah suci bersama Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. Selain Rektor UNP, Prof Ganefri tampak hadir pula WR1 dan WR2, Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si dan Ir. Drs. Syahril, ST, M.Sc, Ph.D bersama Ketua Lembaga, Sekretaris Lembaga dan sejumlah Kepala Biro.

Sebelum "Baminantu" Rektor UNP Santuni Anak Yatim

Momen menjelang resepsi pernikahan dijadikan ajang berbagi untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan. Hal ini dilakukan oleh keluarga Prof. Ganefri, Ph.D, yang sehari-harinya Rektor Universitas Negeri Padang itu sekaitan akan dilangsungkannya resepsi pernikahan putri sulungnya, Rindang Ayu dengan Febri Prasetyo, Sabtu (8/7) besok di Auditorium UNP.

Rektor UNP "Baminantu", Pimpinan Fakultas Berbaju Koko Muslim

Pimpinan Fakultas selingkungan Universitas Negeri Padang dan para Wakil Rektor (WR) mengunakan baju koko muslim saat menghadiri acara Pengajian Menjelang Acara Pernikahan anak Rektor UNP, Rindang dan Febri, Rabu (5/7) di rumah dinas Kampus Air Tawar Padang.  Akad Nikah putri pertama Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD akan berlangsung Jumat (7/7) di Masjid Raya Al-Azhar UNP dan Resepsi Pernikahannya direncanakan berlangsung di Auditorium baru UNP pada hari, Sabtu (8/7).

Rektor Universitas Negeri Padang Tampil di Rembuk Pendidikan dan Kebudayaan

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D., tampil sebagai pembicara utama pada Rembuk Pendidikan dan Kebudayaan Daerah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kamis, (8/6). Rembuk yang bertajuk “Bersama Membangun Pendidikan dan Kebudayaan yang Berkarakter, Berkeadilan, dan Berkualitas di Kabupaten Lima Puluh Kota, bertempat di gedung pertemuan Shago Bungsu, Jl. Raya Tanjung Pati, Lima Puluh Kota.

Tim Ramadhan Provinsi Sumbar Pimpinan Rektor UNP Ganefri : Jadikan Ramadhan Bulan Madrasah

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri,PhD, bersafari Ramadhan di Masjid Nurul Huda, Ganting, Padang Panjang mengupas bulan suci Ramadhan sebagai bulan madrasah (syahrul madrasah).

"Bulan madrasah sebagai bulan pendidikan (syahrul tarbiyah yaitu pendidikan yang diajarkan langsung oleh Allah SWT kepada orang-orang yang beriman yang dicintai-Nya" ujar Ganefri sembari menyelingi peran Tridarma Perguruan Tinggi yang dipimpinnya, Selasa (30/5)

LP2M UNP Gelar "Coaching Reviewer Internal" Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, Ph.D sangat antusias mendorong dosennya untuk menghasilkan penelitian secara kuantitas dan kualitas penelitian dosen. Untuk itu,  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UNP menggelar Coaching Reviewer Internal, Rabu (17/5). Coaching itu menghadirkan narasumber Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kemenristek Dikti Prof. Dr. Saryono.M.Si dan Dr Sukardi.M.T

Workshop Peningkatan Mutu Dosen dalam Penyusunan Proposal Program Riset Terapan Tahun 2017

Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan, Kemenristekdikti bekerjasama dengan Universitas Negeri Padang menyelenggarakan Workshop dalam rangka meningkatkan Mutu Dosen dalam Penyusunan Proposal Program Riset Terapan Tahun 2017. Kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari, mulai Jum’at s/d Sabtu, 21 – 22 April 2017 bertempat di Basko Hotel Padang.

gdsf