Kerjasama

Tokoh Perantau Minang Fahmi Idris Menghimbau Pimpinan Civitas UNP Berorientasi Global

Printer Friendly, PDF & Email

Tokoh Perantau Minang, Fahmi Idris punya pesan khusus untuk para pimpinan civitas akademika Universitas Negeri Padang untuk mengimplementasikan visi dan misi menjadi salah satu universitas unggul di Asia Tenggara. Ia berharap penyelenggaraan kelas internasional berbasis hasil kerjasama dengan universitas luar negeri. "Salah satu universitas unggul di Asia Tenggara mesti diraih UNP dalam waktu yang tak lama lagi.

Profesi Konselor UHAMKA Dimulai dari Kerjasama UNP

Printer Friendly, PDF & Email

Pertemuan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA), Prof Dr Suyatno di Lt4 Rectorate and Research Center UNP, pada Senin (16/7) sebuah kehormatan bagi universitas di Sumatera Barat, khususnya UNP, karena selain wujud menghargai tanah kelahiran tokoh ulama besar ini, diisisi lain juga upaya peningkatan kerjasama UM Hamka dalam penyelenggaraan program Pendidikan Profesi Konselor dengan UNP.

Bangun Tiga Kampus PTN, Pemkab Padang Pariaman Hibahkan Tanah Tarok City

Printer Friendly, PDF & Email

Kemenristekdikti melalui Sekretaris Jenderal, Prof Ainun Na’im telah melakukan penandatanganan penerimaan aset dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk pembangunan tiga kampus perguruan tinggi negeri (PTN), yaitu untuk Universitas Negeri Padang, Politkenik Negeri Padang (PNP) dan ISI Padang Panjang. Penerimaan aset itu dilakukan di kawasan Tarok City, Jumat (6/7). Usai serah terima aset tanah itu juga dilakukan kunjungan ke lokasi tanah tiga PTN itu.

Tokoh Senior Nasional,  Akbar Tanjung Kunjungi UNP

Printer Friendly, PDF & Email

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri bersilahturahmi dan beraudiensi bersama Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung, Kamis (5/7) di ruang kerjanya.

Akbar Tanjung, tokoh nasional senior itu berada dan bertemu Rektor UNP, didampingi Ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto dan perwakilan HMI Badko Sumbar. Akbar Tanjung mengisi waktunya mendengar cerita kilas balik UNP dari dulu sampai sekarang yang disampaikan Prof Ganefri.

Memacu Internasionalisasi,  WR4 UNP Galang Kerjasama Universitas Belanda

Printer Friendly, PDF & Email

Universitas Negeri Padang (UNP) berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan dan mutu melalui internasionalisasi baik kurikulum, penelitian, pertukaran dosen dan mahasiswa. Namun soal kerjasama dilakukan  dengan universitas yang memiliki kemampuan dan pengalaman yang lebih baik dari UNP. 

Rektor UNP dan Unand Berbuka Bersama Duo Menteri

Printer Friendly, PDF & Email

Selama bulan suci Ramadhan, Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri proaktiv  bersilahturahmi dengan masyarakat termasuk dengan tokoh masyrakat minang diperantauan dan memenuhi undangan pejabat tinggi negara.

Senin (4/6) Menteri Sosial RI, Idrus Marham mengadakan buka puasa bersama di rumahnya di Jl, Widdya Chandra IV, Jakarta. Acara itu dihadiri pula Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD dan Rektor Unand Prof. Tafdil Ph.D

Mou Disaksikan Wagub Sumbar, Pendidikan Mentawai Hadirkan Pakar UNP

Printer Friendly, PDF & Email

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mentawai menandatangani Memorandum of Understanding dengan Universitas Negeri Padang (UNP) untuk pembangunan pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan SDM.

Penandantanganan dilakukan di Padang, Kampus UNP, Jln Prof Hamka, Air Tawar Padang, Senin (4/6) antara Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D  dan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, SE, MM disaksikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit.

WR4 UNP Hadir di ISBNPA 2018 Di Hongkong

Printer Friendly, PDF & Email

Wakil Rektor IV Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Dr Syahrial Bakhtiar kembali mengikuti konferensi internasional di Hongkong.

Konferensi yang mempresentasikan jurnal publikasi ilmiah hasil penelitan tentang perilaku gizi dan aktivitas fisik yang bertajuk 'International Society of Behavioral Nutrition and Physical Activity (ISBNPA)' diikuti Prof Syahrial Bakhtiar selama empat hari, 3 hingga 6 Juni 2018.