Kemahasiswaan

Optimalkan Diseminasi Informasi Bidikmisi, 829 Mahasiswa UNP Miliki Buku Tabungan BTN

Printer Friendly, PDF & Email

Dalam rangkaian desminasi informasi bidikmisi bagi mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) angkatan tahun 2018, diserahkan sebanyak 829 buku tabungan Bank Tabungan Negara (BTN) kepada mahasiswa penerima bidikmisi angkatan 2018.

Penyerahan buku tabungan BTN dari Deputy Branch Manager, Baharudin yang dilakukan di Auditorium UNP, Rabu (31/10) disaksikan oleh Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardipal, para Wakil Dekan 3 fakultas selingkungan UNP dan kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK).

SEMARAK DIES NATALIS UNP KE-64: MTQ Tingkat Universitas Dimulai, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D Kukuhkan Dewan Hakim

Printer Friendly, PDF & Email

Alquran mesti dijadikan sumber inspirasi bagi para akademisi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi demi kemajuan dalam kehidupan manusia.

Demikian disampaikan Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D ketika memberikan sambutan pada Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Universitas ke-16 Tahun 2018 di Auditorium UNP yang dirangkai dengan Opening Cerimony Dies Natalis UNP Ke-64, Senin (15/10) pagi.

Dilepas WR3 UNP Prof Ardipal, Tim PKM UNP Bidik Medali PIMNAS Ke-31

Printer Friendly, PDF & Email

Universitas Negeri Padang setelah gagal meloloskan timnya pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Ke-30 Tahun 2017 lalu di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar pada PIMNAS Ke-31 tahun 2018 yang akan berlangsung di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) besok tanggal 29 Agustus – 2 September 2018, meloloskan dua timnya.

Meski Diguyur Hujan, Pembukaan TKPP Ke-7 Berlangsung Khidmat

Printer Friendly, PDF & Email

Ratusan pramuka dari berbagai penjuru daerah memadati bumi perkemahan Pusdiklatda Kwarda 03 Sumbar, Padang Besi Kota Padang. Tak lain tak bukan kehadiran para anggota pramuka ini adalah dalam rangka pembukaan kegiatan Temu Kreativitas Pramuka Penegak (TKPP) Ke-7 yang di adakan oleh Pramuka Universitas Negeri Padang, Selasa (28/8).

Meskipun diguyur hujan dalam proses pelaksanaanya, akan tetapi semangat dan antusiasme peserta tak surut untuk melaksanakan upacara pembukaan agar berjalan dengan khidmat.

Penutupan PKKMB Jalur Mandiri, Rektor UNP Hadirkan Kepala BNPT

Printer Friendly, PDF & Email

Universitas Negeri Padang menutup Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) jalur Mandiri di Auditorium UNP, Rabu (8/8), dengan menghadirkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius. Diharapkan, sebanyak 3. 133 orang Mahasiswa Baru yang terdiri jenjang S1 dan D4, memiliki semangat kebangsaan yang tinggi dan pemahaman pencegahan radikalisme.

Sosialisasikan Kelas Internasional, Mahasiswa SEA-Teacher dan SEA TVET Diperkenalkan

Printer Friendly, PDF & Email

Sebanyak 10 Mahasiswa program SEA-Teacher asal Thailand dan Philipina  yang ada di Universitas Negeri Padang, Senin (6/8) turut diperkenalkan kepada 3. 133 orang Mahasiswa Baru (Maba) yang mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) jalur Mandiri di Auditorium UNP, Senin (6/8).

Rektor Ajak Maba UNP Giatkan Subuh Mubarakah

Printer Friendly, PDF & Email

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri mengajak seluruh mahasiswa baru (Maba) tahun 2018 untuk terus memupuk keimanan dengan mengikuti kegiatan Subuh Mubarakah di saat fakultasnya menjadi pelaksana kegiatan Subuh Mubarakah yang telah diprogramkan.
Pernyataan tersebut disampaikan Rektor UNP saat memberikan sambutan sekaligus membuka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) jalur Mandiri di Auditorium UNP, Senin (6/8).

Harmoni Indonesia di Universitas Negeri Padang

Printer Friendly, PDF & Email

Untuk merajut dan memperkokoh kebangsaan, serta mensukseskan Asian Games dan menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia 17 Agustus 2018 Universitas Negeri Padang ikut memeriahkan acara tersebut dengan mengadakan Harmoni Indonesia di Auditorium Universitas Negeri Padang, Minggu 5 Agustus 2018 yang diikuti oleh ribuan mahasiswa baru dan dihadiri oleh pimpinan Universitas Negeri Padang.