Dua Mahasiswa UNP Berhasil Mengantarkan Kontingen Sumbar Sebagai Juara Umum Pada MTQ Nasional Ke-28 di Sumatera Barat

Printer Friendly, PDF & Email

Padang-- Akmal Muharto, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa, Fakultas Bahasa dan Seni dan Yunia Safitri yang saat ini sedang menempuh Pendidikan S2 pada Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Padang keduanya  berhasil sebagai Juara 2 pada MTQ Nasional ke-28  yang berlangsung  (14-19/11/2020) di Padang Sumatera Barat.

BEM KM FORSOSMA UNP Melaksanakan Pengabdian Masyarakat Tahun 2020

Printer Friendly, PDF & Email

Padang – Sabtu 31 Oktober 2020 Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) dan Forum Sosial Masyarakat (FORSOSMAS) Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan Pengabdian Masyarakat Tahun 2020 dengan tema "Mewujudkan masyarakat baringin yang peduli terhadap kondisi pendidikan, kesehatan dan lingkungan”. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 31 Oktober sampai dengan tanggal 1 November 2020.

Unit Kegiatan PASKIBRA Universitas Negeri Padang Melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan  untuk Calon Anggota  Angkatan IX Tahun 2020

Printer Friendly, PDF & Email

Padang – Sabtu 31 Oktober 2020 Unit Kegiatan PASKIBRA Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Tahun 2020 dengan tema "Meningkatkan Generasi UK PASKIBRA UNP yang berjiwa aktif, mampu berorganisasi, dan mempunyai jiwa kepemimpinan ”. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 31 Oktober sampai dengan tanggal 1 November 2020 melalui ZOOM.

Forum Studi Islam Al-Qalam FMIPA UNP Sukses Mengadakan Tarbiyah Ruhiyah Online “Sibuk Dalam Skripsi, Kuliah Dan Organisasi Jangan Tinggalkan Membaca Al-Quran”

Printer Friendly, PDF & Email

Padang-- Forum Studi Islam Al-Qalam (Forsia) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan Tarbiru (Tarbiyah Ruhiyah) secara online. Tarbiru kali ini mengangkat tema “Mahasiswa Good Looking Produktif Bersama Al-quran” melalui aplikasi Zoom meeting pada Jum’at (16/10/20). Acara ini biasanya diadakan khusus untuk mahasiswa FMIPA, namun karena keadaan pandemi dan diadakan secara online acara ini terbuka untuk umum.

UNP Terjunkan 105 Mahasiswa Terbaiknya Untuk Mengikuti Program Kampus Merdeka Perintis/Kmp Kemdikbud Ri Tahun 2020

Printer Friendly, PDF & Email

Universitas Negeri Padang menerjunkan 105 orang mahasiswa terbaiknya untuk berkontribusi dalam program Kampus Mengajar Perintis/KMP Tahun 2020 ke sekolah dasar terakreditasi C dan B di berbagai kab/kota dan provinsi di Indonesia. Secara nasional terdapat 2500 mahasiswa yang terpilih mengikuti program ini dari 89 perguruan tinggi di Indonesia. Program KMP ini berlangsung sejak tanggal 12 Oktober sampai 18 Desember 2020.

Launching Robotik Universitas Negeri Padang 2020

Printer Friendly, PDF & Email

Padang- Unit Kegiatan Robotika dan Otomasi Universitas Negeri Padang pada Kamis 1 Oktober 2020 mengadakan kegiatan Launching Tim Robotik Universitas Negeri Padang. Kegiatan ini merupakan peresmian pelepasan Tim Robotik Universitas Negeri Padang untuk mengikuti lomba KRI (Kontes Robot Indonesia) dan KRTI (Kontes Robot Terbang Indonesia) yang bertemakan Covid-19 dengan inovasi membantu manusia dalam melawan Covid-19 yang akan berlangsung pada tanggal 5 s.d. 8 Oktober 2020.

Wisuda UNP Hari Ke 2, Universitas Negeri Padang Mewisuda Sebanyak 875 Orang

Printer Friendly, PDF & Email

Padang—Hari kedua wisuda, Sabtu (26/9/2020) Universitas Negeri Padang (UNP) kembali mewisuda sebanyak 875 orang yang terdiri dari program D III sebanyak 151 orang yang terdiri dari : FBS (35), FMIPA (14), FE (91), dan FPP (11). Program S1 dan D4 Kependidikan sebanyak 460 orang yang terdiri dari : FBS (166), FMIPA (142), FIS (101), FE (23), dan FPP (28). Tamatan program S1 dan D4 Non Kependidikan sebanyak 264 orang yang terdiri dari : FBS (43), FMIPA (84), FIS (48), FE (59), dan FPP (30) Orang.

Pelatihan Website Ormawa Selingkungan Fakultas Ilmu Keolahragaan

Printer Friendly, PDF & Email

Padang –Fakultas Ilmu Keolahragan Universitas Negeri Padang (FIK UNP) menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Organisasi Mahasiswa pada Sabtu (19/9/2020) melalui aplikasi zoom. Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Keolahragaan, Ade Kurniawan menyampaikan bahwa tujuan diadakannya pelatihan website ini agar Lembaga ORMAWA selingkungan FIK UNP dapat mengembangkan lagi website tersebut. Sebenarnya sudah lama terpikirkan untuk pelaksanaannya dan juga ini merupakan ide dari Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang.