Akademik

Penandatanganan MoA UNP dengan TUFE

Memorandum of Agreement (MoA), Kesepakatan Kerja  Sama Universitas Negeri Padang dengan Tianjin University of Finance and Economic (TUFE) ditandatangani kedua belah pihak dengan baik. Pihak UNP diwakili Wakil Rektor IV, Prof Dr Syahrial Bakhtiar dan Prof Zhang Jun XI, Fice President TUFE disaksikan Rektor UNP, Prof Ganefri,Ph.D

 "Dengan terlaksananya penandatanganan MoA diselenggarakan untuk memfasilitasi para civitas akademika UNP dalam upaya yang berlandaskan saling memperoleh manfaat dari kerjasama tersebut," ujar Ganefri, di Rektorat UNP, Rabu (24/5).

“Eksistensi Perguruan Tinggi” dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Universitas Negeri Padang

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Universitas Negeri Padang dipusatkan di Lapangan Bola Fakultas Ilmu Keolahragaan dihadiri oleh Pimpinan Universitas : Rektor, Para Dekan , Direktur, Ketua Lembaga beserta jajaran, Civitas Akademika UNP. Rektor, Prof. Ganefri, bertindak sebagai Pembina Upacara membacakan Sambutan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan Tema  “Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi”.

Wisuda Universitas Negeri Padang ke-108 Berjalan Lancar

Dalam rangka efisiensi dan efektifitas, UNP untuk pertama kalinya menggelar acara Wisuda Tunggal yang pelaksanaannya selama tiga hari berturut turut, mulai hari Sabtu, 25 Maret sampai dengan Senin, 27 Maret 2017. Sebagaimana acara sebelumnya Wisuda UNP ke-108 diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) UNP. Jumlah wisudawan yang dilantik oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D.

Dewan Pertimbangan UNP periode 2017-2021 dilantik serta Orasi Ilmiah oleh mantan Direktur Pertamina , Dr. Ir. Dwi Soetjipto,MM

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Negeri Padang No. 117/UN35/KP/2017,  Rabu, 15 Maret 2017 Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. melantik Dewan Pertimbangan UNP periode 2017-2021 bertempat di Gedung Serba Guna Fakultas Teknik UNP. Sesuai amanat Undang-Undang dan Statuta terbaru UNP, Dewan Pertimbangan UNP yang baru dilantik berjumlah tujuh orang yang diangkat dari berbagai unsur antara lain : Prof. Dr.

UNP Peduli Bencana di 50 Kota, Payakumbuh

Prodi Ilmu Lingkungan (program Master dan Doktor) serta Pendidikan Geografi (Program Master) mengunjungi daerah bencana di Pangkalan, Kab. 50 Koto sebagai wujud kepedulian bencana yang dialami masyarakat di sana. Pelepasan ini dilakukan di Rektorat UNP oleh Prof. Dr. Ganefri pada hari Sabtu, 11 Maret 2017. Yang ikut kegiatan ini adalah Ka. Prodi Ilmu Lingkungan Prof. Dr. Eri Berlian, Ka. Prodi S2 Geografi Dr. Dedi Hermon, Ka. PPLK Dr. Indang Dewata, M.Si, Mahasiswa S2 Geografi dan Lingkungan, mahasiswa S3 Ilmu Lingkungan serta MPALH UNP.