Akademik

Rapat Anggota Tahunan Koperasi Mahasiswa UNP 2017

Bertempat di Ruang Kuliah 403-404 FIP UNP, Sabtu 18 Februari 2017 Pengurus Koperasi Mahasiswa UNP beserta anggota menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), dengan tema “Melalui Rapat Anggota Tahunan, kita Wujudkan Semangat Gotong Royong Menuju Koperasi Mahasiswa UNP yang Berintegritas” . Hadir Staff Ahli Warek III, Drs. Yulifri,M.Pd., Pembina, Alumni , pengurus koprasi serta anggota.

Staff Ahli Warek III UNP, Drs. Yulifri,M.Pd. saat memberikan sambutan dan membuka RAT Koperasi Mahasiswa UNP secara resmi

Orientasi peserta PPG-SM3T Angkatan V tahun 2017

Pembukaan orientasi PPG-SM3T dilaksanakan pada hari Senin 13 Februari 2017 di Auditorium Kamaluddin Fakultas Ekonomi UNP Lantai 4. Peserta PPG-SM3T sebanyak 206 orang yang nanti akan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UNP, Prof. Dr. Ganefri, Ph.D dan di hadiri oleh WR I dan III, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Lembaga serta Ketua Prodi.

UNP Mendapat Peringkat 46 Sebagai Universitas Terhijau di Indonesia Tahun 2016

Hasil Pemeringkatan UI GreenMetric 2016 kategori Universitas telah diumumkan pada hari Kamis, 29 Desember 2016 di Sustainability Website UI (http://green.ui.ac.id/index.php/rangking-fakultas-2016/) bertepatan dengan acara "The Announcement UI Greenmetric World University Rankings 2016" yang dilaksanakan di Balai Kirti jam 14.00.

Dialog khusus Rektor UNP bersama Kepala Pusat BKKBN dan Rektor Unand

Kepala Pusat BKKBN Dr. Surya Chandra Surapaty, MPH, Ph.D serta Rektor UNP Prof. Dr. Ganefri, Ph.D dan Rektor Unand Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA.  hadir pada acara “Dialog Khusus” di TVRI Sumbar. Pada kesempatan ini, Kepala Pusat BKKBN menyampaikan program-program yang akan dijalankan BKKBN dan beliau berharap dengan kerjasama melalui UNP dan Unand akan mempermudah masyarakat untuk mengetahui program dari BKKBN tersebut.

Diserahkan, Sertifikat Akreditasi A kepada Universitas Negeri Padang

Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti, Dr. Totok Prasetyo, B.Eng, MT berkunjung ke UNP pada hari Jum’at (10 Februari 2017) untuk menyerahkan langsung Sertifikat Akreditasi “A” kepada Civitas Akademika Universitas Negeri Padang.  Hadir seluruh undangan sivitas akademika, jajaran pimpinan, dosen, pegawai, dan perwakilan  mahasiswa selingkungan UNP.

Peserta yang Dinyatakan Lulus Seleksi Akhir Penerimaan Dosen Tetap Non PNS Di Lingkungan UNP Tahun 2017

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya seleksi akhir (wawancara) pada seleksi penerimaan Dosen Tetap Non Pegawai Negeri Sipil Universitas Negeri Padang Tahun 2017 yang dinyatakan Lulus seleksi akhir (wawancara) dapat dilihat pada laman https://rekrutmen.unp.ac.id.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir dan diterima sebagai Dosen Tetap Non PNS diminta untuk segera mengumpulkan kelengkapan berkas:

Workshop Pengelolaan Open Jurnal Sistem (OJS) Dengan tema “Menuju Jurnal UNP Bereputasi Internasional”

Salah satu wujud dari Visi UNP menuju Research University dan Universitas unggul di kawasan Asia Tenggara yaitu dengan pembentukan Pusat Pengembangan Jurnal yang disingkat dengan PPJ UNP. Sesuai dengan fungsi perguruan tinggi sebagai pusat research, maka salah satu fungsinya adalah menerbitkan jurnal bereputasi Internasional.

Pelantikan Anggota Senat Universitas Negeri Padang Periode 2017-2021

Bertempat di GOR UNP, 6 Februari 2017, Prof. Dr. Ganefri, Ph.D melantik Anggota Senat UNP periode 2017 – 2021. Anggota Senat terdiri dari Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga serta 10 orang Dosen perwakilan dari masing masing Fakultas. Total dosen di UNP sebanyak 942 orang dan terpilih sebanyak 96 menjadi orang anggota Senat yang akan mewakili masing- masing Fakultas dalam pencapaian Visi dan Misi UNP.

Rektor dan WR I UNP Tampil di “Rancak Bana” Padang TV

Untuk pertama kalinya Sosialisasi SNMPTN –SBMPTN tahun 2017 dilaksanakan secara Live (langsung) melalui Padang TV, melalui program Sumbar Rancak Bana. Acara yang berlangsung selama satu jam  dari pukul 8 hingga 9 pagi itu menghadirkan Rektor Universitas Negeri Padang Prof, Dr. Ganefri Ph.D, dan Wakil Rektor I. Prof. Dr. Drs. Yunia Wardi, M.Si. bertempat di ruang kerja Rektor UNP Air Tawar Padang  (Kamis, 2/2-2017).