Akademik

Ketua LP3M UNP: Pahami Informasi Jika Ingin Profesi Guru Diraih

Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu(LP3M) Universitas Negeri Padang, Dr. Edwin Musdi, M.Pd., meminta 269 peserta Ujian Tulis Nasional untuk peserta PPG SM3T Angkatan V LPTK UNP, memahami informasi seluas-luasnya  untuk bisa mengikuti Uji Kompetensi Nasional Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG)

AKPER PEMDA Resmi Diserahterimakan, UNP Bakal Menambah Kampus di Padang Pariaman

Universitas Negeri Padang secara resmi telah menerima AKPER Pemda Padang Pariaman untuk berada dibawah naungan UNP seiring dengan penanda tanganan Surat Keputusan serah terima oleh perwakilan Kementerian Ristekdikti seterusnya berada dibawah pengelolaan UNP, Jumat (10/11).

Hari Pahlawan 10 November, Hikmat Dipimpin Irup Rektor UNP

 Univeristas Negeri Padang menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 di Lapangan Sepakbola FIK UNP. Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D bertindak sebagai inspektur upacara.

Prof. Ganefri, Ph.d membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa. Ia mengatakan Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Pengembangan Pariwisata berbasis Teknologi

Sebanyak tiga ribu empat ratus peserta meramaikan auditorium Universitas Negeri Padang untuk mengikuti Seminar Nasional dengan tema “Pengembangan Usaha Pariwisata Berbasis Teknologi Untuk Meningkatkan Ekonomi Nasional”, pada hari Kamis 9 November 2017. Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, Wakil Rektor III Prof. Dr. Ardipal, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd, Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Keolahragaan Dr. Didin Tohidin, M.Kes, AIFO serta Wakil Gubernur Sumbar, Drs. H. Nasrul Abit ikut hadir sekaligus membuka secara resmi acara Seminar Nasional.

LP3M UNP Sosialisasikan "Blended Learning" untuk MKU dan MKK

Pusat Pengembangan Pembelajaran LP3M (Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu) Universitas Negeri Padang saat ini diyakini tengah menyiapkan pelaksanaan perkuliahan "Blended Learning". Berbagai koordinator Mata Kuliah Umum dan Mata Kuliah Kependidikan juga antusias mengikuti.

Orientasi Akademik Program PPG Prajabatan Bersubsidi

Sebanyak 60 peserta mengikuti orientasi akademik program Pendidikan Profesi Guru (PPG) prajabatan bersubsidi tahun 2017/2018 gelombang D. Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D di Ruang Sidang Senat Rektorat UNP lantai 3. Wakil Rektor I, Dekan selingkungan UNP, Ketua Lembaga serta Ketua Jurusan Teknik Otomotif, Elektro dan Kepariwisataan ikut hadir dalam acara ini.

Coaching Clinic HaKi LP2M UNP Disambut Hangat Peserta

Setiap dosen memiliki hak untuk melindungi atas karya hasil cipta, rasa dan karsa. Ini tak lain karena akan melindungi secara hukum bagi dosen yang memiliki hasil dari kemampuan intelektual. Sadar dengan pentingnya hal tersebut, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Padang menggelar coaching clinic selama dua hari.

Kegiatan yang dibuka Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd selaku kuasa Rektor UNP, Prof. Ganefri, diikuti 160 peserta dari berbagai utusan dosen fakultas selingkungan UNP.

Rektor UNP tinjau Gedung Sporty Centre di Kampus II FIK Lubuk Buaya

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri prihatin dengan nasib Gedung Sport Centre yang merupakan fasilitas Kampus II FIK UNP, Lubuk Buaya, Padang tidak sesuai dengan kebutuhan dan jadwal yang diharapkan.

Kelanjutan proyek era Rektor UNP sebelumnya, Prof. Yanuar Kiram sebenarnya mesti sudah rampung karena itu belum pernah digunakan. Untuk itu, Rektor UNP, Prof. Ganefri berkeinginan percepatan menyelesaikan lantai Gedung Sport Centre diprioritaskan pada tahun ini agar dapat dimanfaatkan.

Rektor UNP: Terimakasih Kapolda dan Jajaran serta Undangan

"Mewakili semua civitas akademika dan keluarga besar Universitas Negeri Padang, saya mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada jajaran Polda Sumbar dan undangan yang turut hadir menyaksikan acara Anugerah Gelar Doktor Kehormatan Dr HC Megawati Soekarnoputri" jelas Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD,