Student

Dua Biro UNP Terima Mahasiswa Baru Dari Malaysia

Printer Friendly, PDF & Email

Padang-- Kepala Biro Perencanaan Administrasi Kerjasama dan Hubungan Masyarakat (BPAKHM), Drs. Ahmad Hamdani, M.M dan Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan  (BAK), Drs. Yushamdi menerima kedatangan 4 orang mahasiswa Malaysia untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Negeri Padang, Kamis (15/8) di ruang kerja Biro Perencanaan Administrasi Kerjasama dan Hubungan Masyarakat (BPAKHM) UNP yang didampingi oleh Kabag. Kerjasama dan Humas, Novri Elvida, M.Pd.,  Kasubbag. Administrasi Kerjasama, Irnani, BA., dan Kasubbag. Hubungan Masyarakat, Jumargus, S.Pd. 

16 Mahasiswa UNP Ikuti Program SEA-Teacher dan SEA-Tvet Asia Tenggara

Printer Friendly, PDF & Email

Sebanyak 16 orang mahasiswa Universitas Negeri Padang dari berbagai fakultas mengikuti program pertukaran mahasiswa Sea-teacher dan Sea-tvet di tiga negara Asean yakni Malaysia, Filipina dan Thailand. Kegiatan akan berlangsung selama 1 bulan, para mahasiswa akan melakukan kegiatan prakter mengajar (Sea-teacher) dan pengalaman magang (Sea-tvet) serta pertukaran budaya.

Sebanyak 1.133 Mahasiswa Diploma III (D3) Mengikuti Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019

Printer Friendly, PDF & Email

Padang-- Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Yunia Wardi, mengatakan Mahasiswa Universitas Negeri Padang yang diterima melalui jalur masuk Diploma III (D3) tahun 2019  merupakan mahasiswa  yang dipersiapkan menjadi tenaga ahli dalam bidang ilmu tertentu. (Vokasi). Jalur ini merupakan jalur  terakhir, dari 4 jalur masuk  Universitas Negeri Padang (UNP). Pertama: Jalur SNMPTN, kedua jalur SBMPTN, ketiga jalur Mandiri/ Prestasi dan yang terakhir  jalur Diploma III (D3). Hal itu disampaikan oleh Prof.

Yudisium D3 Keperawatan Angkatan XVI, Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP (FIK-UNP) TAHUN 2019

Printer Friendly, PDF & Email

Bulan September 2019, Universitas Negeri Padang (UNP) akan melaksanakan Wisuda Ke -116 bagi lulusan Diploma III, Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3). Sebelum diadakannya Wisuda pada tingkat UNP, maka Prodi DIII Keperawatan yang telah membudaya menyelenggarakan acara Sakralitas Yudisium ditingkat Fakultas. Jika Wisuda adalah tanda pengukuhan selesainya studi, maka Yudisium adalah penetapan nilai ketuntasan Sistem Kredit Seme (SKS) pada Fakultas yang telah berhasil dikliring nilainya secara Administrasi dan penobatan kelulusan mahasiswa.

Duta UNP Aldo Mahyandra dan Adam Permana Terpilih sebagai Sepuluh Terbaik The Most Outstanding Cultural di China

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Ketika program mahasiswa semester terakhir Universitas Negeri Padang (UNP) ada yang berangkat ke luar negeri untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan atau magang dan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), mahasiswa jurusan Teknik Pertambangan Angkatan 2015 Aldo Mahyandra dan Adam Permana mahasiswa jurusan Teknik Informatika angkatan 2016 sudah menikmati perjalanan ilmiah ke China selama tujuh hari, 1-7 Juli lalu.

PKKMB Jalur Mandiri UNP 2019 Dimulai, Mahasiswa Dibekali Semangat Kewirausahaan

Printer Friendly, PDF & Email

Padang --- Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 jalur masuk mandiri dan prestasi mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP), dimulai pada Senin (5/8/2019) dan berakhir pada kamis (8/8/2019) yang diikuti oleh 3.115 mahasiswa baru program S1 dan D4. Pembukaan PKKMB di awali dengan laporan ketua pelaksana PKKMB yakni Wakil Rektor III UNP, Prof. Ardipal dan secara resimi dibuka oleh Rektor UNP yang diwakili oleh Wakil Rektor I UNP, Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si di Auditorium UNP.