Prof. Dr. Alizamar, M.Pd. Kons. Wafat; UNP Kehilangan Seorang Guru Besar

Printer Friendly, PDF & Email

PADANG - Guru Besar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Alizamar, M.Pd. Kons. telah wafat pagi ini, Kamis (7/5). Profesor Alizamar yang lahir di Padang Pariaman tanggal 3 Juli 1955 ditetapkan sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Konseling Populasi/Kelompok dengan SK Mendikbud RI Nomor 147252/MPK/KP/2019. Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. menyatakan duka mendalam atas wafatnya salah seorang Guru Besar dalam bidang Ilmu Konseling di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang.

Mahasiswa UNP kuliah melalui RRI 

Printer Friendly, PDF & Email

Dalam rangka memberikan layanan pembelajaran kepada mahasiswa dalam masa siaga Covid 19 , UNP bekerja sama dengan LPP RRI mengadakan program Kuliah di RRI yang mengudara setiap hari senin - sabtu pukul 11.30 - 12.30 WIB. Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D yang hadir langsung ke studio RRI pada siaran perdana pada hari kamis tanggal 2 April 2020 mengatakan bahwa program ini ditujukan untuk menjangkau mahasiswa yang tersebar dari kota sampai daerah-daerah yang barangkali sulit mendapatkan akses internet sehingga radio bisa menjadi solusi.

Dedi Hermon Jadi Guru Besar Ilmu Geografi dan Kebencanaan UNP

Printer Friendly, PDF & Email

Padang -- Ternyata terhitung 1 November 2019 lalu lalu Jurusan Geografi Universitas Negeri Padang (UNP) telah memiliki Guru Besar atau Profesor dalam bidang Ilmu Geografi Kebencanaan. Namun demikian penetapan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim atas nama Prof. Dr. Dedi Hermon, MP pada tanggal 17 Desember 2019 lalu.