Dosen

Dies Natalis UNP Ke-64, Rektor UNP Ziarah ke Makam Muhammad Yamin Talawi Sawahlunto

Printer Friendly, PDF & Email

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD dan para senat universitas ziarah di Makam Almarhum Mahaputra Prof H Muhammad Yamin di Talawi Sawahlunto, Jumat (26/10).

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka Dies Natalis Ke-64 UNP dan turut diikuti oleh Dharmawanita UNP, yang sebelum ke makam Mahaputra M Yamin rombongan Rektor UNP juga singgah ke Taman Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam, dimana disana rombongan Rektor UNP menziarahi pusara Alm Prof H Djamil Bakar, Prof Dr Jakub Isman dan Dr Mohd Ansyar.

Mestika Zed, Berorasi Ilmiah Sejarah UNP pada Rapat Senat Terbuka Dies Natalis Ke-64

Printer Friendly, PDF & Email

Selama Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis Ke-64 Universitas Negeri Padang, yang bertempat di Auditorium UNP, Kampus Air Tawar, Jln Prof Hamka, akademisi, sejarawan, Prof Dr Mestika Zed, MA (63) berorasi setengah jam lebih kurang. Sejarawan Universitas itu sangat memahami betul peran pendidikan keguruan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pembaharuan Cara Bernyanyi, Prof Ardipal Latih 20 Guru TK

Printer Friendly, PDF & Email

Anak-anak harus diajari teknik menghasilkan suara bernyanyi dan bernyanyi dengan melatih teknik suara. Selaras dengan itu agar para guru Taman Kanak-kanak atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Padang dapat memahami langkah-langkah dalam mengajarkan cara bernyanyi, salah seorang Guru Besar Jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof Ardipal melatih 20 Guru TK dan PAUD, Selasa (9/10).

"Sansai" dan Tujuh Cinta Si Anak Kampung Karya Populer Prof Ermanto Diterbitkan

Printer Friendly, PDF & Email

Guru Besar Lingusitik Universitas Negeri Padang, Prof Dr Ermanto meluncurkan dua novel baru-baru ini. Dua novel Prof Ermanto yang bernama pena Ermanto Tolantang adalah "Sansai" dam "Tujuh Cinta Si Anak Kampung".

"Sebenarnya ada tiga buku saya yang diterbitkan bulan ini, yang satu lagu Buku Indonesia, karangan saya berdua sama Emidar," ujar Erman Tolantang, Jumat (28/9) saat memberikan dua buah buku Novel "Sansai".

Pusat Kajian Halal UNP adakan Halal Class bahas Titik Kritis pada Pengolahan Makanan, Obat-Obatan dan Kosmetik

Printer Friendly, PDF & Email

Bagian-bagian tubuh babi ternyata sangat luas digunakan orang, sebagai bahan baku industri dengan jenis pemanfaatan berbeda yang jumlahnya tidak terbayangkan. Lemak babi digunakan dalam pangsit, sosis, kosmetik, penyedap, falvor, margarin, dan sebagainya. Dagingnya digunakan dalam shorteninng, penyedap, burger, ham. Kulitnya digunakan kolagen. Tulangnya untuk karbon aktif. Gelatin babi untuk emulsi, jeli, cangkang kapsul, permen, dll. Bulu babi dipakai untuk kuas dan sistein. Jeroan babi lebih luas lagi seperti untuk kerupuk, porcine, rennin, insulin, dan kosemtik.

Pengembangan Pariwisata Pedesaan, Ahamd Fauzi Inisiasi Bimtek di Nagari Pariangan

Printer Friendly, PDF & Email

Pada hari Senin (3/9) bertempat di Puncak Mortir, Jorong Guguak, Nagari Pariangan, merupakan nagari yang tertua di Suku Minangkabau, dilaksanakan pembukaan kegiatan LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Universitas Negeri Padang (UNP).

Dr Ahmad Fauzi, salah seorang dosen UNP yang turut serta kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Tanah Datar Tahun 2018 tampak hadir dalam acara pembukaan kegiatan LP2M UNP itu dan kehadiran Ahmad Fauzi begitu akrab bersama Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi.

65 Dosen Terima SK Non PNS UNP

Printer Friendly, PDF & Email

Sebanyak 65 orang dosen baru Universitas Negeri Padang formasi tahun 2017 Non PNS menerima Surat Keputusan (SK) Calon Dosen Non PNS Tahun 2018. Ke-65 dosen baru UNP tersebut diangkat sebagai Dosen Asisten Ahli yang akan ditempatkan pada delapan fakultas yang ada di lingkungan UNP.

Penyerahan SK tersebut  dilakukan langsung oleh Rektor UNP, Prof Ganefri di Ruang Serbaguna Fakultas Teknik UNP. Senin (23/7). Disaksikan Wakil Rektor II, Dekan dan Wakil Dekan serta Ketua Jurusan.