UKPKK UNP Gulirkan Lima Kali Pertemuan Penting Bisnis Plan Mahasiswa

UKPKK UNP Gulirkan Lima Kali Pertemuan Penting Bisnis Plan Mahasiswa
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Supaya rencana pengembangan startup bisnis di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Padang berjalan lancar Unit Pengembanggan Karir dan Kewirausahaan (UKPKK), Sabtu (13/4/2019) meluncurkan  Inkubator Bisnis Mahasiswa UPKK UNP (IMUN Plus).

"IMUN Plus guna untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya proposal Business Plan dalam memulai kegiatan wirausaha serta memberikan motivasi untuk ikut berkompetisi secara penuh terhadap seluruh kegiatan kewirausahaan mahasiswa yang diadakan oleh pemerintah ataupun Perguruan Tinggi diseluruh Indonesia," ujar Femil Anggia Putra, Ketua UPKK UNP di Aula FIK UNP, Sabtu (13/4).

Sementara itu, Muhammad Habibul Ikhsan, Ketua Pelaksana menjelaskan IMUN Plus merupakan suatu program dengan misi menghasilkan mahasiswa berwirausaha yang mandiri berbasis ipteks, melalui program yang terintegrasi dengan melibatkan para dosen pengelola Inkubator, Narasumber, Perusahaan dan Institusi kewirausahaan di luar kampus. 
"Kami akan semangati kegiatan pengembangan jiwa wirausaha, pelatihan manajemen dan skills usaha bagi tenant, konsultasi bisnis dan peninjauan di perusahaan yang sudah mapan serta memfasilitasi tenant dalam berwirausaha untuk menghasilkan wirausaha baru," jelasnya.

Dikatakannya, pembukaan kegiatan yang bertajuk “Bulid The Spirit of Entrepreneur" berlangsung hikmat, seterusnya selama empat kali pertemuan digulirkan setiap akhir pekan yakni dari tanggal 20 April, 27 April, 4 Mei 2019 hingga para peserta yang lebih kurang 40 orang akan mempresentasikan startup bisnis plannya. (Humas UNP)