Tiket Final Masuk FIK UNP Diikuti 660 Calon Mahasiswa

Tiket Final Masuk FIK UNP Diikuti 660 Calon Mahasiswa
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Padang -- Berbakat dan hobi olahraga serta menggelutinya dengan serius, akhirnya sebanyak 660 orang anak muda mengikuti masuk jalur prestasi di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP) Kampus Air Tawar, Rabu hingga Kamis (17-18/7/2019). Selain itu bagi yang masuk melalui jalur mandiri juga mengikuti ujian keterampilan di hari yang sama.

Ketua Pelaksana tes jalur prestasi dan ujian keterampilan FIK UNP, Dr Yendrizal menyebutkan UNP salah satu universitas yang membuka jalur prestasi, karena itu maksimal 30 parsen FIK UNP berkesempatan menambah kuota mahasiswanya.

"Untuk yang mengikuti tes jalur prestasi pada penerimaan mahasiswa baru UNP tahun ajaran 2019/2020 berjumlah 177 orang. Sementara yang ujian keterampilan jalur mandiri di FIK UNP berjumlah 483 orang, jadi total yang mengikuti tes hari ini dan besok (Kamis--red) adalah 660 orang," kata Dr Yendrizal yang sedang melakukan monitoring bersama guru besar FIK UNP, Rabu (17/7).

Yendrizal, yang sehari-harinya Wakil Dekan 1 FIK UNP itu mengungkapkan cakupan prestasi yang menjadi kriteria adalah meraih penghargaan juara dalam lomba di tingkat internasional, nasional, atau lomba yang diadakan Pengprov cabang olahraga yang bersangkutan, yang ditandai dengan sertifikat/piagam/medali/piala di tingkat nasional atau internasional.

Sementara itu, materi tes jalur prestasi dan jalur mandiri dikatakannya, tes antropmetri dan cek kesehatan serta uji kemampuan push up, sit up, lempar, lompat tegak, kelincahan dan lari 1600 meter.

Pengumuman hasil seleksi terakhir masuk FIK UNP yang dinaungi universitas yang berakreditasi A ini pada 26 Juli 2019 mendatang dan verifikasi data rapor yang dinyatakan lulus tanggal 1 Agustus.  (Humas UNP)