Tahun 2018 UNP Fasilitasi 23 Proposal PKM Mahasiswa

Tahun 2018 UNP Fasilitasi 23 Proposal PKM Mahasiswa
Printer Friendly, PDF & Email
Kategori

Program Kreartivitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Padang tahun 2018 bertujuan meningkatkan iklim akademik yang kreatif, inovatif, solutif dan mandiri. Alokasi pendanaan untuk proposal PKM 5 Bidang itu masing-masing-masing Rp5 juta s/d Rp12,5 juta.

Adapun 5 Bidang itu adalah PKM Penelitian, PKM Kewirausahaan, PKM Pengabdian Masyarakat, PKM Penerapan Teknologi dan PKM Karsa Cipta. Sedangkan kategori PKM lainya PKM yang berbasis artkel ilmiah dan PKM Gagasan Tertulis.

"Hasil Seleksi Proposal PKM tahun 2018, UNP mendanai 23 proposal dan kita akan tingkatkan lagi ditahun mendatang, kepada 23 kelompok mahasiswa yang lolos seleksi mari bekerja keras melaksanakan tahapan berikutnya dan kita berharap 23 proposal itu lolos mengikuti Pekan Ilmiah Nasional," ujar Wakil Rektor III UNP, Prof Ardipal dalam rapat pengukuhan PKM 5 bidang itu di Auditorium UNP, Selasa (10/4).

Dihadapan para pembimbing dan Wakil Dekan III selingkungan UNP, Prof Ardipal mengatakan, Pimnas adalah tahapan terakhir dari PKM. Medali yang diraih pada Pimnas menjadi satu penilaian dalam klaseterisasi dan pemeringkatan perguruan tinggi.
"Kepada para dosen diharapkan memfasilitasi kegiatan mahasiswa yang terlibat program PKM dan kepada mahasiswa yang lolos kelompoknya bersunggu-sungguhlah karena kesuksesan pada PIMNAS secara otomatis mereka dibebaskan dari skripsi," harap Prof Ardipal. (Humas UNP)