Sosialisasi PPKMB 2017, Rektor UNP Libatkan Ormawa

Sosialisasi PPKMB 2017, Rektor UNP Libatkan Ormawa
Kategori

Kamis (3/8) siang Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, Ph.D melakukan sosialisasi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru” (PKKMB) Tahun 2017 kepada pimpinan Organisasi Mahasiswa selingkungan UNP. Acara yang diselenggarakan Biro Akademik dan Kemahasiswaan tersebut bertempat di Gedung Serbaguna FT UNP.
Sosialisasi PKKMB Tahun 2017 mengenai tugas dan fungsi Universitas dan Fakultas serta pemaparan pembekalan bagi ormawa yang akan dilibatkan dalam kepanitiaan PKKMB Tahun 2017, sosialisasi dimulai pada pukul 14.05 WIB dengan dihadiri oleh unsur ketua dan sekretaris Ormawa selingkungan UNP dan para Wakil Dekan III masing-masing fakultas.
Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D didampingi Wakil Rektor 3, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd dan Wakil Rektor 4 Prof. Dr. Syahrial Bakhtir, M.Pd serta Kepala BAAK UNP Azhari Suwir, SE membuka dan memberikan sambutan pada acara tersebut. Dalam sambutannya, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D memaparkan pelaksanaan PKKMB tahun 2017, yang akan dimulai 15 Agustus mendatang selama empat hari.
"Kultur mahasiswa UNP itu berdialog yang mengandung unsur merasa dilibatkan"Sato Sakaki". Oleh karenanya, agar Pimpinan Ormawa yang akan ikut menyelenggarakan PKKMB berjalan lancar, maka perlu disosialisasikan," ujar Rektor UNP, Ganefri

 
“Acara ini diselenggarakan atas dasar peran dan fungsi Ormawa sebagai pelaksana kegiatan kemahasiswaan di tingkat Universitas," ujar Wakil Rektor 3, Prof. Dr Ardipal, M.Pd didampingi Kepala BAAK, Azhari Suwir, SE.
Oleh karena itu, sosialisasi program PKKMB tahun 2017 kepada pimpinan Ormawa merupakan aplikasi dari peran fungsi Rektor sebagai pengelolaan universitas. "Harapannya, semoga sosialisasi PKKMB taHUN 2017 ke pimpinan Ormawa ini dapat menjadi media dan forum yang mewadahi dan menjembatani koordinasi dan komunikasi antar pimpinan organisasi mahasiswa dengan Rektor,” Tambahnya.
Sambutan dan pengarahan Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D berjalan dengan kondusif. Pertanyaan yang disampaikan pimpinan Ormawa saat sesi tanya jawab disampaikan secara komunikatif sehingga menarik Rektor UNP untuk mendengar aspirasi.
“Saya tertarik dengan acara ini karena kita bisa tahu problematika memimpin Ormawa di UNP saat ini, sehingga kita dapat saling mengevaluasi, mendukung, dan mengapresiasi satu sama lain,” ungkap Ganefri di sesi tanyajawab yang melibat delapan penanya dalam sesi itu. (Humas/UNP)
wdwad